Breaking News:

Berita Banda Aceh

10 Desa Lingkar Remaja Adakan Kampanye Bersama

Yayasan Aceh Hijau mendukung Lingkar Remaja Kota Banda Aceh, mengadakan kegiatan Kampanye Lingkar Remaja (Kekar), di area car free day

Editor: bakri
IST
Yayasan Aceh Hijau dan UNICEF bekerjasama dengan Baitul Mal Aceh (BMA) memfasilitasi diskusi untuk penguatan sistem database program perlindungan sosial di Aceh yang dilaksanakan di ruang rapat pimpinan Baitul Mal Aceh 

BANDA ACEH - Yayasan Aceh Hijau mendukung Lingkar Remaja Kota Banda Aceh, mengadakan kegiatan Kampanye Lingkar Remaja (Kekar), di area car free day, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program PEULARA kerja sama Yayasan Aceh Hijau dengan UNICEF dan Pemerintah Aceh.

Aksi kampanye ini diinisiasi Lingkar Remaja Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Forum Anak Kota Banda Aceh (FOKBA) yang bertujuan untuk menyuarakan pentingnya peran remaja dalam pembangunan serta mendorong semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat untuk mendukung dan memberikan ruang kepada remaja untuk mengekspresikan dirinya, berkreasi serta bertumbuh mencapai potensi terbaiknya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan keterlibatan remaja dalam ruang publik.

Aksi ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya, berbagi pesan kebaikan, diskusi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh dan beraktivitas di Pojok Melukis dan Mewarnai, gim kelompok dan tradisional.

Dalam agenda pertama, sebanyak 138 remaja dari 10 desa yang terlibat berjalan secara berkelompok, menyebar mengitari area car free day menjumpai orang-orang dewasa dan remaja sebaya untuk diberikan ‘pesan kebaikan’ dalam bentuk surat yang sudah dituliskan.

Surat itu dibacakan langsung di hadapan pengunjung car free day dan diberikan kepada orang tersebut untuk disebarkan kembali.

Di sudut lain, sekelompok remaja dari Lingkar Remaja di desa-desa berbeda berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, perwakilan DP3A Provinsi Aceh, perwakilan DP3AP2KB Kota Banda Aceh dan perwakilan UNICEF Aceh.

Dalam diskusi tersebut, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Amrina Habibi menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutinnya remaja.

Baca juga: Lakukan Inovasi, Bappeda Aceh Singkil dan Yayasan Aceh Hijau Gelar Musrembang Remaja

Baca juga: Yayasan Aceh Hijau Serahkan Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Cegah Covid-19 di Aceh Selatan

“Kegiatan seperti ini sangat bagus jika dilakukan secara rutin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved