Breaking News:

Berita Sepakbola

Pembuktian Pemain Muda, Persiraja Ungguli PSKC Cimahi 2-1

Persiraja Banda Aceh berhasil unggul 2-1 atas PSKC Cimahi dalam laga kedua Liga 2 Wilayah Barat musim ini di Stadion H Dimurthala

Editor: bakri
SERAMBI/HENDRI
Pemain Persiraja, Martunis BA (tengah), bersama rekannya merayakan gol kedua sekaligus penentu kemenangan tim mereka atas PSKC Cimahi dalam lanjutan pertandingan Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (10/9/2022) sore. 

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil unggul 2-1 atas PSKC Cimahi dalam laga kedua Liga 2 Wilayah Barat musim ini di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (10/9/2022) sore.

Hasil tersebut menjadi pembuktian pemain muda tim Lantak Laju bahwa mereka memang pantas berada di kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia.

Pasalnya, bagi hampir semua anak asuh Washiyatul Akmal ini, laga kemarin jadi debutan mereka di liga profesional (Liga 2), kecuali Farizal Dillah, Mukhlis Nakata, dan kiper Aulia Rahmad Fajri.

Sebab, sebelumnya banyak di antara mereka yang hanya bermain di Liga 3, Pekan Olahraga Aceh (PORA), hingga turnamen antar kampung (tarkam).

Karena itu, sempat beredar informasi bahwa nilai keseluruhan pemain Persiraja setara dengan satu pemain Persib Bandung yang bermain di Liga 1.

Dalam pertandingan kemarin, Riski Tangse, Zikri Ferdiansyah, dan Martunis BA, pantas dijuluki sebagai pahlawan bagi tim tuan rumah.

Terlebih, Martunis yang berhasil mencetak gol kedua sekaligus penentu kemenangan Persiraja di waktu tambahan atau tepatnya pada menit 90+4.

Karena itu, tak heran gol tersebut disambut gemuruh oleh sekitar 10 ribu penonton yang memadati Stadion Lampineung.

Dengan mengusung semangat 'Aceh Pride'--karena semua pemain asli Aceh-- membuat skuat Laskar Rencong tampil habis-habisan.

Kehadiran ribuan suporter ke stadion juga menjadi ‘energi tambahan’ untuk membantu Persiraja meraih kemenangan.

Baca juga: Pj Wali Kota Beri Bonus Rp 20 Juta kepada Persiraja

Baca juga: Laga Persiraja Versus PSKC Cimahi di Liga 2 Berjalan Aman dan Tertib: Penonton Sangat Menikmati

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved