Breaking News:

Info Singkil

Utusan Aceh Singkil Terpilih Jadi Inong Aceh 2022, Ini Pendapat Pendamping Budaya

Keberhasilan ini juga buah dari pemilihan pukak nungkak duta wisata Aceh Singkil yang dilakukan secara objektif beberapa waktu lalu. 

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Amelia Ahwa nungkak duta wisata Aceh Singkil, terpilih sebagai Inong Provinsi Aceh tahun 2022. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Amelia Ahwa, nungkak duta wisata Aceh Singkil, terpilih sebagai Inong Provinsi Aceh tahun 2022. 

Sementara Mazperdian Palka pukak duta wisata Aceh Singkil, meraih Agam berbakat Provinsi Aceh 2022.

Utusan Aceh Singkil memang memborong berbagai penghargaan. Untuk pukak Aceh Singkil masuk top 10 Agam Inong Aceh 2022 dan agam berbakat 2022

Sedangkan nungkak masuk inong berbakat 2022, inong best evening gown 2022, inong intelegensia 2022, inong best traditional costume 2022 dan terakhir Inong Aceh 2022. 

Keberhasilan itu, mendapat tanggapan pendamping desa budaya yang juga Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Aceh Singkil, Wanhar Lingga. 

Menurut Wanhar, keberhasil tersebut menunjukan daerahnya tidak kekurangan bibit unggul. Keberhasilan itu juga sebutnya buah pemilihan pukak nungkak duta wisata Aceh Singkil, yang dilakukan secara objektif. 

"Sering saya sampaikan bahwa Aceh Singkil tidak kekurangan bibit unggul tetapi bagaimana kita harus memilih secara objektif pemilihan pukak-nungkak duta wisata Aceh Singkil 2022 sudah dilakukan secara tepat secara profesional dan transparan maka hasilnya sangat maksimal," kata Wanhar.

Menurutnya ini tidak terlepas dari konsep yang diusung yaitu berdaya bersama. "Berdaya bersama dilakukan secara maksimal maka cinta akan bertumbuh di sana dan akhirnya capaian pun akan diraih," tukasnya.

Wahar menyampaikan keberhasilan tersebut, merupakan jawaban terhadap pihak yang selama ini pesimis. "Mohon maaf kami telah mengecewakan kalian orang-orang yang pesimis terhadap proses capaian prestasi ini," kata Wanhar.

Pada bagian lain Wanhar mengulas objek wisata yang dimiliki Aceh Singkil, sangat banyak. Selama ini boleh jadi yang sudah terkenal dan jadi andalan  Kabupaten Aceh Singkil, adalah Pulau Banyak. 

Namun sebutnya ada objek wisata lain  yang harus dipromosikan supaya dikenal oleh dunia luar. Salah satunya Danau Bungara.

Objek wisata Danau Bungara, disepakati Disparpora Aceh Singkil, diangkat oleh duta wisata Aceh Singkil dalam pemilihan Agam dan Inong Aceh. Awalnya banyak yang pesimis, namun ternyata hasilnya maksimal.

Terbukti nungkak duta wisata Aceh Singkil, terpilih sebagai Inong Aceh 2022 dan sederet penghargaan lainnya.(*)

Baca juga: Zaqhlul dari Aceh Besar dan Amalia dari Singkil Terpilih Jadi Agam Inong Aceh 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved