Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Ramli Ikut Kampanyekan Kesehatan Gigi dan Mulut, Peringatan HKGN di Halaman MIN 8 Aceh Barat

Hal ini terlihat saat Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menghadiri peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional atau HKGN tahun 2022 di halaman Madrasah Ibtidai

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Kominsa Aceh Barat
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, saat menghadiri peringatan HKGN di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 8 Aceh Barat, Senin (12/9/2022) 

Hal ini terlihat saat Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menghadiri peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional atau HKGN tahun 2022 di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 8 Aceh Barat, Senin (12/9/2022).

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, ikut mengampanyekan pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

Hal ini terlihat saat Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menghadiri peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional atau HKGN tahun 2022 di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 8 Aceh Barat, Senin (12/9/2022).

Peringatan HKGN tahun 2022 tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan diikuti ratusan ribu anak-anak tingkat sekolah dasar di seluruh Provinsi dan kabupaten/kota. 

Hal ini sebagai upaya preventif promotif di Bidang Kesehatan Gigi dan Mulut serta menjadi media kampanye efektif bagi Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) khususnya di Aceh Barat.

Bupati Ramli MS mengapresiasi PDGI setempat karena telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya menggerakkan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut.

Baca juga: Sebagian Besar Anak Indonesia Punya Masalah Kesehatan Gigi, Menkes Minta UKS Kembali Diaktifkan

Menurutnya, gigi dan mulut merupakan hal fundamental bagi kesehatan tubuh dan tumbuh kembang anak karena pintu gerbang masuknya bakteri dan kuman.

Oleh sebab itu, kesehatan gigi dan mulut harus selalu dijaga dengan baik agar kualitas hidup maupun kualitas kehidupan sosial dapat meningkat.

Disebutkan, bahwa Pemkab Aceh Barat mendukung kegiatan seperti ini, yang dirangkai dengan kegiatan sikat gigi massal anak-anak jenjang sekolah dasar kelas 1-6 secara serentak. 

Melalui acara ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat, sekaligus mengedukasi anak-anak sekolah dasar terhadap pentingnya menyikat gigi secara baik dan benar.

Ia berharap kepada kepala sekolah dan dewan guru agar dapat memberikan edukasi rutin bagi para siswa dan siswi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Begitu juga memeriksakan diri ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Baca juga: Selain Rutin Disikat, Makanan dan Minuman Berikut Juga Baik untuk Menjaga Kesehatan Gigi Anda

Ia berharap PDGI Aceh Barat dapat menjadikan momentum ini sebagai media untuk melayani masyarakat secara berkelanjutan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved