Breaking News:

Berita Kutaraja

KIA Monitoring 134 Badan Publik di Aceh, Tapi Hanya 77 Lembaga Kembalikan Kuisioner

Komisi Informasi Aceh (KIA) melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap 134 badan publik di Aceh.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua KIA, Arman Fauzi 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Informasi Aceh (KIA) melaksanakan monitoring dan evaluasi ( monev) terhadap 134 badan publik dengan berbagai kategori dalam rangka menjalankan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Adapun 134 badan publik tersebut yakni kategori Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA), pemerintah kabupaten/kota, instansi vertikal, lembaga non-struktural, Perguruan Tinggi Negeri, Badan Usaha Miliki Negara/Daerah, dan partai politik nasional/lokal.

Ketua KIA, Arman Fauzi kepada Serambinews.com, Senin (12/9/2022), menyataan, hingga batas waktu pengembalian kuisioner pada Jumat (9/9/2022), sebanyak 77 badan publik telah mengembalikan kuisioner. Selanjutnya, KIA bersama dengan tenaga ahli akan melakukan verifikasi website dari masing-masing badan publik. 

Verifikasi website ini, lanjutnya, akan melihat kesesuaian antara isian kuisioner dengan standar layanan informasi publik, sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik.

Selanjutnya, tambah Arman, KIA akan mengundang pimpinan badan publik untuk melakukan presentasi mengenai inovasi dan kolaborasi pelayanan informasi publik di masing-masing badan publik.

“Dilihat dari jumlah badan publik yang berpartisipasi tahun ini memang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya,” beber dia.

Baca juga: DPRA Umumkan Lima Komisioner Komisi Informasi Aceh Periode 2020-2024, Ini Nama-namanya

“Tahun ini hanya 77 badan publik yang berpartisipasi atau 57

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved