Breaking News:

Berita Aceh Besar

Aceh Besar Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah PORA XIV 2022 

Karena hal tersebut kata Iswanto, jika memang diberi kepercayaan, Aceh Besar siap untuk menjadi tuan rumah PORA XIV 2022 itu.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nurul Hayati
Foto: Bagian Prokopim Aceh Besar.
PJ Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto saat melakukan pembukaan turnamen sepak bola. 

Karena hal tersebut kata Iswanto, jika memang diberi kepercayaan, Aceh Besar siap untuk menjadi tuan rumah PORA XIV 2022 itu.

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV 2022 yang dijadwalkan berlangsung November nanti. 

Pernyataan itu dikeluarkan, setelah secara resmi Pemerintah Kabupaten Pidie selaku tuan rumah meminta penundaan kepada Pj Gubernur Aceh yang ditembuskan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh. 

Dalam surat tersebut, Pemkab Pidie meminta agar PORA XIV yang dijadwalkan pada November nanti, untuk ditunda ke Juni 2023.

Karena hal tersebut kata Iswanto, jika memang diberi kepercayaan, Aceh Besar siap untuk menjadi tuan rumah PORA XIV 2022 itu.

"Ini semata-mata untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan itu tetap on schedule. Karena semua daerah peserta PORA telah menyiapkan diri, termasuk soal anggaran yang diplot tahun ini bukan di tahun 2023,” kata kata Iswanto, Selasa (13/9/2022).

Menurut Iswanto, Aceh Besar memiliki fasilitas yang siap dipakai, jika nantinya dipercayakan menjadi tuan rumah. 

Fasilitas itu mulai dari main stadium hingga penginapan atlet peserta. 

Baca juga: DPRK Dukung Pj Bupati Pidie untuk Menunda PORA, Fadli : Dana Baru Turun Akhir 2021

Lanjut dia, fasilitas pendukung itu dapat digunakan kembali, dengan bantuan biaya dari KONI Aceh maupun Pemerintah Aceh untuk melakukan sedikit perbaikan ringan.

“proses rehab itu dipastikan akan ter-cover dengan sisa waktu pelaksanaan pada November mendatang. Intinya, kita siap jika memang dipercaya,” tandas Iswanto.

Sebelumnya, Pemkab Pidie meminta pelaksanaan PORA XIV 2022 yang dijadwalkan pada November 2022 ini agar ditunda ke Juni 2023. 

Alasannya, masih banyak sarana dan prasarana yang belum rampung dikerjakan, sehingga tak bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan. 

Permintaan penundaan even empat tahunan itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi dalam suratnya kepada Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki belum lama ini.

Namun Pihak KONI Aceh dan Dispora Aceh secara terbuka menyatakan, penundaan tersebut tak memungkinkan, karena pertimbangan persiapan tim peserta seluruh Aceh, termasuk soal penganggaran yang akan menjadi kendala tersendiri. (*)

Baca juga: Amankan PORA, Aceh Besar Siap jadi Tuan Rumah, Empat KONI Dukung Penundaan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved