Breaking News:

Berita Banda Aceh

Rumah Kreatif Al Mahirah di Lamdingin Diresmikan, Pj Wali Kota Banda Aceh Ajak Perbankan Bantu UMKM

Peresmian Rumah Kreatif Al Mahirah ini ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, memotong pita saat meresmikan Rumah Kreatif Al Mahirah di Kompleks Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh, Rabu (14/9/2022) 

Peresmian Rumah Kreatif Al Mahirah ini ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq.

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Penjabat atau Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, meresmikan Rumah Kreatif Al Mahirah, Rabu, (14/9/2022)  di lingkungan Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Peresmian Rumah Kreatif Al Mahirah ini ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pimpinan DPRK Banda Aceh Usman SE, Sekdako Amiruddin, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Dandim 0101/BS Kol Inf Muhammad Nas.

Kemudian Kajari Banda Aceh, Edi Ermawan, Camat Kuta Alam Arie Januar, para kepala SKPK, keuchik dan unsur muspika setempat.

Dalam sambutannya, Bakri mengatakan, pembangunan Rumah Kreatif merupakan salah satu upaya Pemko Banda Aceh untuk menyediakan dan melengkapi sarana perdagangan di Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Baca juga: Pj Wali Kota Banda Aceh Resmikan Rumah Kreatif Al Mahirah dengan Pantun, Beri Semangat Pelaku UMKM 

“Kawasan Pasar Al Mahirah kita harapkan menjadi sebuah kawasan baru pertumbuhan perekonomian di Banda Aceh.

Untuk itu saya mengajak semua pihak, termasuk sektor perbankan dapat membantu pelaku usaha kecil, seperti UMKM.

Memberikan akses pembiayaan murah bagi pedagang seperti KUR, layanan ATM, dan digitalisasi pasar,” pesan Pj Wali Kota Banda Aceh

Ia melanjutkan, dukungan lain juga diharapkan dari Dinas PUPR bagi peningkatan infrastruktur jalan dan saluran.

Kemudian DLHK3, tugasnya dalam peningkatan kualitas lingkungan dan kebersihan kawasan pasar, Satpol PP dan WH bagi peningkatan keamanan dan ketertiban di sekitar kawasan pasar. 

Begitu juga kepada berbagai pihak lainnya yang terkait langsung dengan aktivitas pembangunan di kawasan pasar Al Mahirah Lamdingin.

Baca juga: MES Aceh Pantau Pergerakan Rentenir di Pasar Al-Mahirah Banda Aceh

“Saya melihat kolaborasi antara Pemerintah dan berbagai lintas sektor, tak terkecuali para pelaku usaha ekonomi kreatif khususnya UMKM sangat diperlukan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved