Breaking News:

Berita Aceh Utara

BPMA-PGE Bangun Masjid di Makam Sultan Malikussaleh Aceh Utara, Kerja Sama Yayasan Dipimpin Mualem

Peletakan batu pertama dan kenduri rakyat tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut, Senin (12/9/2022). 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama PT Pema Global Energi (PGE) bekerja sama Yayasan As-Sumatrani memulai pembangunan masjid di Kompleks Makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Peletakan batu pertama dan kenduri rakyat tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut, Senin (12/9/2022).  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pendiri Yayasan As-Sumatrani, Muzakir Manaf atau Mualem, Abu Paya Pasi beserta sejumlah ulama kharismatik Aceh

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara'> Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Badan Pengelola Migas Aceh ( BPMA) bersama PT Pema Global Energi ( PGE) bekerja sama Yayasan As-Sumatrani memulai pembangunan masjid di Kompleks Makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara'> Aceh Utara. 

Peletakan batu pertama dan kenduri rakyat tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut, Senin (12/9/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pendiri Yayasan As-Sumatrani, Muzakir Manaf atau Mualem, Abu Paya Pasi beserta sejumlah ulama kharismatik Aceh

Perwakilan Lembaga Wali Nanggroe, Abati Seulimum, Wakil Kepala BPMA, Muhammad Najib, General Manager PGE, Eppy Gustiawan, Pj Bupati Aceh Utara'> Aceh Utara, Azwardi Abdullah. 

Kemudian Kapolres Aceh Utara, perwakilan Korem 011 Lilawangsa, para pimpinan kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) di bawah BPMA serta tokoh masyarakat. 

Baca juga: VIDEO Ulama Aceh Utara Peringati 17 Tahun Tsunami di Makam Sultan Malikussaleh

“Pembangunan masjid dalam Kompleks Makam Malikussaleh tersebut merupakan bentuk dukungan BPMA dan PGE bersama Yayasan As-Sumatrani dalam membantu menjaga kelestarian situs sejarah terbesar yang ada di Aceh Utara'> Aceh Utara,” ujar Wakil Kepala BPMA, Muhammad Najib, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Kamis (15/9/2022). 

Situs Sejarah terbesar di Aceh Utara'> Aceh Utara tersebut adalah makam raja Kerajaan Samudera Pasai yang merupakan kerajaan Islam pertama di nusantara. 

Sementara, General Manager PGE, Eppy Gustiawan, mengatakan PGE berkomitmen untuk membantu pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara'> Aceh Utara. 

Pembangunan masjid di Kompleks Makam Sultan Malikussaleh merupakan langkah perusahaan dalam mengembangkan situs sejarah di Aceh Utara'> Aceh Utara. 

“Makam Malikussaleh adalah salah satu situs sejarah paling penting bagi masyarakat Aceh Utara, Aceh bahkan umat islam seluruh Indonesia,” ujar General Manager PGE.

Baca juga: Eks Kombatan GAM Jebolan Tripoli Kumpul di Makam Sultan Malikussaleh, Ternyata Ini Agendanya 

Dengan dilakukan pembangunan masjid di lokasi tersebut kata Eppy, maka tingkat kunjungan peziarah baik lokal maupun nasional akan semakin meningkat.

Karena fasilitas pendukung semakin lengkap sehingga akan terjadinya perputaran ekonomi bagi masyarakat setempat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved