Breaking News:

Info Kesehatan

Kasus Covid-19 Terkendali, Masyarakat Diharapkan Tetap Waspada

Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator bidang Perekonomian menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan pemerintah menunjukkan adanya penurunan kasu

Editor: IKL
Kemenkes
Kasus Covid-19 Terkendali, Masyarakat Diharapkan Tetap Waspada 

SERAMBINEWS.COM - Kerjasama yang baik antara pemerintah sebagai regulator dan masyarakat dalam pengendalian Covid-19 memberikan hasil yang cukup menggembirakan.

Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator bidang Perekonomian menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan pemerintah menunjukkan adanya penurunan kasus dan perkembangan kasusnya terhitung rendah dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Jepang, Amerika, Australia dan India yang relatif cukup tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan juga menjelaskan bahwa saat ini masyarakat Indonesia memiliki level antibodi yang tinggi. Sehingga dengan demikian, kasus Covid-19 Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 di Tanah Air kita masih relatif lebih rendah apabila kita bandingkan beberapa negara lainnya

Namun demikian, tingginya kasus konfirmasi harian di berbagai negara lain akan mengakibatkan terjadinya mutasi dan munculnya varian baru yang diperkirakan terjadi pada awal tahun 2023, sehingga dengan data tersebut, diharapkan masyarakat Indonesia untuk tidak panik dan tetap waspada adanya kemungkinan kemunculan varian baru Covid-19 dengan tetap menjaga level imunitas populasi di indonesia.

Sebagai penutup, Menteri Kesehatan juga turut menyampaikan instruksi dari Presiden Joko Widodo agar vaksinasi untuk anak yang berusia dibawah 6 tahun mulai dijajaki dan vaksinasi bagi kelompok lansia serta komorbid untuk terus ditingkatkan kadar imunitasnya, hal ini dilakukan untuk menjaga level imunitas populasi Indonesia. Tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved