Breaking News:

Mutu Pendidikan

Kemenag Aceh dan USK Teken Kerja Sama untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Nota kesepakatan ini diteken oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg dan Rektor USK, Prof Dr Ir Marwan MSc, dilanjutkan penandatangan kerja sa

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr Iqbal dan Rektor USK, Prof Marwan bersama pejabat kedua lembaga berfoto bersama usai melakukan penandatanganan MoU bidang pendidikan di Auditorium lantai 3 FKIP USK, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh dan Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh.

Secara bersamaan, Kemenag Aceh juga menandatangani bekerja sama dengan PT Pegadaian Syariah Persero Aceh, kemudian MoU antara Kemenag kabupaten/kota se-Aceh dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USK di Auditorium lantai 3 FKIP USK, Rabu (14/9/2022).

Nota kesepakatan ini diteken oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg dan Rektor USK, Prof Dr Ir Marwan MSc, dilanjutkan penandatangan kerja sama antara Kakankemenag dari 23 kabupaten/kota dengan Dekan FKIP USK.

Jadi Komisaris PT Pegadaian, Nezar Patria: Saya Siap, Pengalaman di PT Pos Sangat Berharga

Iqbal mengatakan kesepakatan ini lahir sebagai momen penting dan strategis untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik. Iqbal meyakini kesepakatan bersama ini juga bagian dari merekatkan hubungan kedua instansi vertikal. 

“Kami berharap melalui kerja sama ini juga dapat menjembatani pengembangan capaian pembelajaran satuan pendidikan di bawah Kemenag Provinsi Aceh dan FKIP Universitas Syiah Kuala,” katanya.

Sementara Rektor USK Prof Marwan menyambut baik program kerja sama yang diisiasi FKIP USK bersama Kemenag.

Anak sekolah dan M ahasiswa Mulai Lirik Tabungan Emas Pegadaian

“Kerja sama seperti ini perlu dilakukan secara berkesinambungan, ditingkatkan dan dikembangkan. Saya berharap kerja sama ini dapat terimplementasi secara konkrit dan dapat dirasakan manfaatnya di lingkungan pendidikan,” ucapnya.(*)

VIDEO Mustahil Ekonomi Barsela Bangkit Jika Akses Transportasi Masih Terkendala

BREAKING NEWS - Tiga Rumah di Langsa Timur Ludes Terbakar

Rumah Amal USK Tuntaskan Penyaluran Hadiah Mualaf di Aceh Besar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved