Breaking News:

PT Taspen Banda Aceh Bayar Dana Pensiun PNS Capai Rp 114 Miliar per Bulan

Sehingga totalnya mencapai Rp 140,492 miliar yang dibayarkan PT Taspan Kantor Cabang Banda Aceh di bulan Agustus 2022.

for serambinews.com
Branch Manager PT Taspen (persero) Kantor Cabang Banda Aceh Budi Santosa 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Branch Manager PT Taspen (persero) Kantor Cabang Banda Aceh Budi Santosa menegaskan, pihaknya membayar dana pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga Rp 114 miliar per bulan.

Jumlah PNS yang dibayar pensiun sebanyak 43.103 orang yang tersebar di 13 kabupaten/kota dan pensiunan PNS di lingkungan Pemerintah Aceh.

“Untuk bulan Agustus 2022 misalnya, kita membayarkan dana pensiun hingga Rp 114, 417 miliar,” kata Budi Santosa kepada Serambinews.com, Kamis (15/9/2022).

Dikatakan, uang tersebut disalurkan ke berbagai bank yang ada di Aceh, yakni Bank Aceh Syariah, Bank Syariah Indonesia, PT Pos Indonesia, dan Bank BTN Syariah. Persentase terbesar penyaluran oleh Bank Aceh Syariah, yang mencapai Rp 63 miliar utau sebesar 47,91 persen.

Ini belum termasuk klaim-klaim seperti uang duka wafat, pensiun pertama, dan lainnya yang jumlahnya mencapai Rp 26 miliar pada Agustus 2022.

Baca juga: Warga Ramaikan Lokasi, Petugas Kesulitan Padamkan Api Menghanguskan 3 Rumah Serta Seisinya di Langsa

Baca juga: Irjen Napoleon Bonaparte Divonis 5 Bulan 15 Hari Penjara, Terbukti Aniaya M Kece

Sehingga totalnya mencapai Rp 140,492 miliar yang dibayarkan PT Taspan Kantor Cabang Banda Aceh di bulan Agustus 2022.

“Uang sejumlah ini tentu sangat besar dan bisa menggerakkan perekonomian Aceh,” katanya.

Terkait proses pengurusan dana pensiun, kata Budi, pihaknya berusaha secepat mungkin. Jika persyaratannya lengkap, hanya butuh waktu beberapa hari.

“Taspen membayarkan itu mengacu pada persyaratan. Selama persyaratannya lengkap dan benar, Taspen langsung bayarkan,” katanya.

PT Taspen Banda Aceh membawahi 14 pemerintah daerah (13 kabupaten/kota dan pemerintah Aceh), sedangkan cabang Lhokseumawe membawahi 10 kabupaten/kota.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved