Breaking News:

Kebakaran rumah di Langsa

Kabel Utama PLN di Lokasi Kebakaran 3 Rumah di Langsa Timur Putus, Listrik Sebagian Langsa Padam

Akibatnya, sejak pukul 21.00 WIB lebih arus listrik hampir sebagian besar permukiman pendudukan di Kecamatan Langsa Timur dan Kecamatan Langsa Lama, h

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Petugas pemadam berjibaku memadamkan api yang meludeskan tiga rumah di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (15/9/2022) malam. 

Akibatnya, sejak pukul 21.00 WIB lebih arus listrik hampir sebagian besar permukiman pendudukan di Kecamatan Langsa Timur dan Kecamatan Langsa Lama, hingga sekitar Polres Langsa, Kecamatan Langsa Kota, padam total.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kabel utama listrik PLN di sekitar tiga rumah yang terbakar, di Jalan Medan - Banda Aceh, Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, dilaporkan juga putus total karena semburan api. 

Akibatnya, sejak pukul 21.00 WIB lebih arus listrik hampir sebagian besar permukiman pendudukan di Kecamatan Langsa Timur dan Kecamatan Langsa Lama, hingga sekitar Polres Langsa, Kecamatan Langsa Kota, padam total.

Petugas PLN belum bisa melakukan perbaikan kabel utama arus listrik yang putus total ini, karena petugas Damkar BPBD masih di lokasi rumah terbakar untuk melakukan pemadaman sisa-sisa api.

Kabel arus listrik yang putus ini berada di tiang utama PLN di jalan lintas ini karena kabel utama itu ikut terbakar akibat semburan api rumah yang hangus total terbakar tersebut.

Baca juga: VIDEO Rekaman Detik-detik Kebakaran Gedung Kementerian Desa PDTT Pancoran

Ini Nama Pemilik 3 Rumah di Gampong Kapa Langsa Timur yang Ludes Terbakar, Penyebab belum Diketahui

Sebelumnya diberitakan tiga rumah dihuni empat kepala keluarga di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, ludes terbakar. 

Untuk sementara, malam ini mereka ditampung atau menempati rumah tetangga.

Tiga rumah yang terbakar ini adalah milik Siti Aminah (62) berstatus janda, Zulkifli IB (60) juga didiami anaknya Rita Wati (35) atau rumah ini dihuni dua KK dan satu lagi rumah milik Sulaiman Abdullah (40).

Posisi ketiga rumah yang dihuni empat keluarga ini berada berhimpitan atau berderet. 

Rumah panggung berkonstruksi kayu ini tepatnya di Jalan Medan - Banda Aceh di Gampong Kapa. 

Hingga pukul 23.00 WIB ini petugas Damkar BPBD dibantu aparat keamanan dari Brimob, Polres Langsa, Kodim 0104/Atim masih berada di lokasi kebakaran untuk memastikan api sudah padam total.

Baca juga: Berawal Bakar Sampah TPS Blang Oi Banda Aceh, Api Menjalar Hampir Kebakaran Besar, 2 Damkar Dikerah

8 Mobil Operasional BPBD Langsa & 1 Water Canon Brimob Aramiah Dikerahkan ke Lokasi 3 Rumah Terbakar

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved