Breaking News:

Ratu Elizabeth Meninggal

Kisah Mahkota Ratu Elizabeth II, Dibuat dari Berlian Terbesar Dunia Berisi 3.000 Batu Permata

Kadang-kadang bisa sangat sulit untuk dilihat karena cahaya tipis yang keluar darinya. Ini benar-benar mempesona ... secara visual sangat

Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/ Brightside
Mahkota Ratu Elizabeth II dibuat dengan susunan 3.000 batu permata- termasuk 2.868 berlian, 273 mutiara, 17 safir, 11 zamrud, dan lima rubi. 

SERAMBINEWS.COM -  Mahkota Ratu Elizabeth II dibuat dengan susunan 3.000 batu permata- termasuk 2.868 berlian, 273 mutiara, 17 safir, 11 zamrud, dan lima rubi.

"Kadang-kadang bisa sangat sulit untuk dilihat karena cahaya tipis yang keluar darinya. Ini benar-benar mempesona ... secara visual sangat kuat," kata sejarawan dan penulis The Crown Jewels Anna Keay sebagaimana dilansir BBC pada Kamis (15/9/2022).

Sangat berat

Dia mengatakan secara historis, kembali ke Abad Pertengahan, mahkota dipandang sebagai ekspresi kekayaan dan status.

Jamaah Masjid London Beri Penghormatan Terakhir Kepada Ratu Elizabeth II

"Itu menandakan keagungan, itu menandakan kedaulatan."

Dibuat pada 1937 untuk penobatan ayah Ratu, Raja George VI, mahkota itu dirancang agar lebih ringan, dan lebih pas, daripada mahkota yang digantinya yang berasal dari Ratu Victoria.

Teka Teki Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II yang tak Pernah Diumumkan Resmi Istana

Namun demikian, Imperial State Crown masih memiliki berat 1,06 kilogram.

Selama masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II akan memakainya setiap tahun untuk Pembukaan Parlemen Negara, saat dia duduk di atas takhta emas membacakan rencana legislatif utama pemerintahnya untuk tahun depan.

Pada 2018, Ratu bercanda betapa beratnya mahkota yang dikenakan.

"Anda tidak boleh melihat ke bawah untuk membaca pidato, Anda harus mengangkat pidato itu, karena jika Anda melakukannya, leher Anda akan patah," jelas Yang Mulia.

"Ada beberapa kelemahan pada mahkota, tetapi meski begitu itu adalah hal yang cukup penting."

Pada 2019, ketika Ratu Elizabeth memasuki usia 90-an, mahkota yang lebih ringan digunakan - dan pada 2021, terakhir kali dia mengambil bagian dalam upacara, dia tidak memakainya sama sekali.

Mahkota Negara Kekaisaran termasuk berlian Cullinan II 317 karat, dipotong dari berlian terbesar yang pernah ditemukan di dunia. Bagian di mahkota Ratu Elizabeth merupakan potongan batu terbesar kedua dari Berlian Cullinan 3.106 karat.

Itu merupakan hadiah yang diberikan kepada Edward VII pada ulang tahunnya yang ke-66 pada 1907 oleh pemerintah Transvaal untuk menandai hubungan baik antara Inggris dan Afrika Selatan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved