Breaking News:

Ratu Elizabeth II Meninggal

Teka Teki Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II yang tak Pernah Diumumkan Resmi Istana

Saat ini, tidak ada informasi resmi tentang penyebab kematiannya. Pada malam 8 September, secara sederhana diumumkan sebagai berikut melalui media sos

Editor: Ansari Hasyim
AFP/File
Ratu Elizabeth II (alm) 

SERAMBINEWS.COM - Pada 8 September 2022, Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun. Dampak kematiannya terlihat jelas dari tanggapan di seluruh dunia. Pemerintah Inggris menetapkan sepuluh hari berkabung, dan inisiatif serupa diambil di negara atau komunitas lain.

Sang Ratu sangat berkomitmen dan bekerja hampir sampai hari kematiannya. Dia memiliki pemerintahan terpanjang dalam sejarah monarki Inggris.

Orang-orang telah mengkhawatirkan kesehatannya selama beberapa bulan terakhir, dan sekarang media internasional bertanya-tanya: apa sebenarnya penyebab kematian Ratu Elizabeth II?

Saat ini, tidak ada informasi resmi tentang penyebab kematiannya. Pada malam 8 September, secara sederhana diumumkan sebagai berikut melalui media sosial: "Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini."

Meskipun usianya sudah lanjut, Ratu Elizabeth II dalam kesehatan yang sangat baik sampai hanya beberapa bulan yang lalu. Riwayat medisnya tidak termasuk penyakit kronis, hanya flu parah (1993), pergelangan tangan patah (1994), operasi lutut (2003), gastroenteritis (2013), pilek (2017), dan cedera punggung pada November 2021, menurut beberapa media Inggris.

VIDEO Polisi Arab Saudi Tangkap Pria Yaman, Klaim Jalani Umrah atas Nama Ratu Elizabeth II

Setelah kematian suaminya Philip, Duke of Edinburgh, pada tahun 2021, sang ratu semakin menarik diri dari kehidupan publik.

Pada Februari 2022, dia tertular Covid-19, tetapi Keluarga Kerajaan menyatakan bahwa dia hanya memiliki gejala ringan.

Namun, menurut BBC, sang ratu mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia "sangat lelah dan lelah" setelah menderita Covid. Bahkan, pada bulan-bulan terakhir hidupnya, dia terlihat berjalan dengan tongkat, beratnya lebih ringan dari biasanya, dan dia membatalkan beberapa janji penting, seperti beberapa acara yang dijadwalkan untuk Yobel berliannya.

Muncul Isu Referendum Setelah Ratu Elizabeth II Wafat, Antigua dan Barbuda Ingin Coba-coba?

Namun, kematian Elizabeth II mengejutkan banyak orang. Pada hari kematiannya, istana mengkonfirmasi bahwa dokter ratu "khawatir" dan telah merekomendasikan tindak lanjut medis, tetapi tidak menunjukkan bahwa kondisinya kritis.

Ginni Mansberg, seorang dokter Australia, menjelaskan di saluran televisi Australia 7NEWS bahwa Ratu mungkin tidak menderita di saat-saat terakhirnya karena dia memenuhi tugasnya sampai akhir.

Penyakit jantung dan stroke bisa menjadi penyebab kematian, jelas Mansberg. "Dia bisa terkena stroke, dia bisa terkena serangan jantung."

Dua hari sebelum kematiannya, pada saat dia menerima Perdana Menteri baru Inggris Liz Truss, beberapa perhatian publik terfokus pada tanda berwarna biru di tangan kanan ratu.

Tidak ada yang membayangkan bahwa ini akan menjadi penampilan publik terakhir raja, tetapi tanda itu benar-benar mengejutkan para pengamat.

Dokter Australia Deb Cohen-Jones mengatakan kepada Daily Mail bahwa bintik biru-ungu bisa menjadi tanda penyakit pembuluh darah.

Menurut dokter, kondisi ini dapat menyebabkan gagal jantung atau kegagalan organ ganda karena menyebabkan "pembuluh darah di luar jantung dan otak Anda menyempit, tersumbat, atau kejang."

Teori lain yang diajukan oleh berbagai dokter adalah bahwa Ratu terlalu menderita karena kehilangan suaminya.

Yang disebut sindrom patah hati adalah penyakit miokard yang didapat, disfungsi tiba-tiba dari ventrikel kiri, yang dipicu oleh stres atau rasa sakit yang parah.

Dr Deb Cohen-Jones mengatakan kepada Daily Mail bahwa sindrom ini bukan hanya tentang kehilangan keinginan untuk hidup.

Ini memiliki efek nyata pada kesehatan seseorang: "Secara fisiologis, kehilangan Duke of Edinburgh akan menyebabkan stres berat, yang akan menyebabkan kadar kortisolnya meningkat."(*)

3 Rumah Ludes, Anak Vespa Lanal Lhokseumawe - LIVE UPDATE ACEH JUMAT (16/9/2022)

VIDEO Dramatis! Detik-Detik Perampok Uang di Aceh Ditangkap di Medan

Terkait Sertifikat Tanah Warga Jabi-Jabi Barat, Begini Penjelasan Kadis Pertanahan Kota Subulussalam

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved