Breaking News:

Berita Banda Aceh

HIPMI PT USK Dilantik, Ini Harapan Ketum BPC HIPMI Kota Banda Aceh

Pelantikan ini oleh Ketua Badan Pengurus Cabang atau BPC HIPMI Kota Banda Aceh, Fuadri Satria di Gedung VVIP AAC Dayan Dawod, Sabtu (17/9/2022) pagi.

Penulis: Subur Dani | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Ketua HIPMI Kota Banda Aceh, Fuadri Satria, foto bersama dengan pengurus HIPMI PT USK Banda Aceh, Sabtu (17/9/2022) 

Pelantikan ini oleh Ketua Badan Pengurus Cabang atau BPC HIPMI Kota Banda Aceh, Fuadri Satria di Gedung VVIP AAC Dayan Dawod, Sabtu (17/9/2022) pagi.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Syiah Kuala ( HIPMI PT USK'> HIPMI PT USK) resmi dilantik. 

Pelantikan ini oleh Ketua Badan Pengurus Cabang atau BPC HIPMI Kota Banda Aceh, Fuadri Satria di Gedung VVIP AAC Dayan Dawod, Sabtu (17/9/2022) pagi.

Adapun Ketua HIPMI PT USK'> HIPMI PT USK yang dilantik adalah Farid Osama, mahasiswa Fakultas Teknik USK semester V.

Dalam sambutannya, Ketua HIPMI PT USK'> HIPMI PT USK, Farid Osama, menyampaikan bahwa hadirnya HIPMI PT di kampus USK ini diharapkan mampu meningkatkan SDM mahasiswa USK, khususnya dalam dunia kewirausahaan. 

"Tentunya dengan menawarkan program-program yang konkret, sehingga dapat membentuk mahasiswa USK yang memiliki wawasan, pengetahuan serta mental dalam dunia kewirausahaan," kata dia.

Dengan tantangan dunia kewirausahaan saat ini, lanjutnya, para mahasiswa yang bergabung dengan HIPMI PT USK secara teknis dan spesifik dapat mengetahui pengalaman yang dirasa saat akan terjun menjadi pengusaha-pengusaha muda. 

Baca juga: HIPMI Aceh Fokus Kembangkan Ekosistem Wirausaha

"Seperti proses peminjaman modal, pembayaran pajak, serta etika berwirausaha yang benar, sehingga sesuai dengan slogan pada agenda pelantikan yaitu rght greeat result," ungkap Farid.

Adapun keanggotaan HIPMI PT USK'> HIPMI PT USK saat ini berjumlah 55 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di kampus USK. 

"Ke depan kita akan melakukan rekruitmen keanggotaan yang akan dilaksanakan bersamaan pada agenda open both USK Fair yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syah Kuala," tambah Farid.

Sementara Ketua BPC HIPMI Kota Banda Aceh, Fuadri Satria, berharap HIPMI PT USK'> HIPMI PT USK bisa membangkitkan jiwa pengusaha para mahasiswa melalui HIPMI PT ini.

"HIPMI PT ini harus mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan sinergi bersama BPC HIPMI Kota Banda Aceh,” kata Fuadri dalam sambutannya. 

Baca juga: Hipmi Aceh Dorong Kemudahan Modal Bagi Pengusaha Muda

BPC HIPMI kota Banda Aceh juga berharap, nantinya akan dibentuk juga HIPMI PT di setiap kampus di Banda Aceh.

HIPMI PT USK'> HIPMI PT USK adalah yang pertama kita bentuk dan nantinya kita juga berharap kampus-kampus lain di Banda Aceh, bisa juga bergabung dengan HIPMI untuk membentuk HIPMI PT, ini akan kita kawal terus pembentukan HIPMI PT," pungkasnya.

Selain Fuadi Satria, pelantikan HIPMI PT USK'> HIPMI PT USK juga dihadiri Ketua BPD HIPMI Aceh, yakni Ketum Ridha Mafdhul, Ketua BEM USK dan juga beberapa elemen internal mahasissa Universitas Syiah Kuala. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved