Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Anggota DPRA Irfannusir Bantu Korban Kebakaran di Susoh

selaku wakil rakyat di DPRA bersama rekannya yang lain akan berusaha memperjuangkan rumah bantuan untuk para korban kebakaran rumah tersebut

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Anggota DPRA, Irfannusir Rasman SE SAg MIKom didampingi Sekretaris DPD PAN Abdya, Suryadi Razali dan pengurus DPD PAN Abdya lainnya menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran tiga unit rumah di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Senin (19/09/2022). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Irfannusir Rasman SE SAg MIKom menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran tiga unit rumah di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya) pada Jumat 9 September 2022 lalu.

Bantuan berupa sandang dan pangan itu diserahkan langsung oleh Irfannusir didampingi Sekretaris DPD PAN Abdya, Suryadi Razali dan pengurus DPD PAN Abdya lainnya kepada para korban yang pada saat itu turut didampingi Keuchik Gampong Ladang, Khairizal di Posko Pengungsian gampong setempat, Senin (19/09/2022).

Pada kesempatan itu, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap agar para korban tetap sabar dan tidak larut dalam kesedihan.

Sebab dirinya selaku wakil rakyat di DPRA bersama rekannya yang lain akan berusaha memperjuangkan rumah bantuan untuk para korban kebakaran rumah tersebut.

Baca juga: Pj Bupati Abdya Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Rumah di Susoh dan Manggeng

"Terkait dengan harapan rumah bantuan, kita akan koordinasikan dengan kawan - kawan, jika bisa kita perjuangkan rumah layak huni akan kita perjuangkan.

Dengan musibah ini mudah mudahan bisa kita usulkan, kepada korban sabar dan jangan larut dalam kesedihan," harap Irfannusir.

Pada kesempatan itu, Irfannusir juga menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan bantuan Pemerintah Aceh dalam rangka membantu meringankan beban musibah yang dialami korban kebakaran tiga unit rumah di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh.

Baca juga: Tak Pernah Jadi Kapolda, Irjen Ricky Sitohang Bingung Sambo Cepat Naik Pangkat Tanpa Prestasi

"Kita berharap bantuan ini bisa ikut membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Menyangkut rumah bantuan, InsyaAllah kita usulkan di APBA murni," ungkapnya sambil meminta Keuchik setempat untuk terus berkoordinasi dengan pihaknya terkait rumah bantuan bagi korban kebakaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, tiga unit rumah yang ludes terbakar di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh itu masing - masing milik Azizah (45) seorang janda.

Kemudian milik Dian Pertiwi (30), serta rumah milik Darmi (50). Saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya.(*)

Baca juga: BREAKING NEWS - Kejari Banda Aceh Tahan M Zaini Terkait Kasus Dugaan Korupsi Tsunami Cup

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved