Breaking News:

Anggaran

DPRK Aceh Selatan Ajukan APBK Perubahan Tahun 2022

Di samping itu, lanjut H Halimuddin, dalam rangka mengantisipasi dampak inflasi yang salah satunya disebabkan oleh kenaikan harga BBM, sehingga mengak

Penulis: Taufik Zass | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan menggelar rapat paripurna Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) Aceh Selatan Tahun 2022, Senin (19/9/2022). 

Laporan Taufik Zass l Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan menggelar rapat paripurna Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) Aceh Selatan Tahun 2022, Senin (19/9/2022). 

Pembukaan Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin didampingi Wakil Ketua I, Teuku Bustami SE, dan Wakil Ketua II Adi Samridha SPdI.

APBK Perubahan Aceh Barat Rp 1,3 Triliun, Ini Komposisinya

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten III Setdakab, H Halimuddin SH MH, mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPK, dan undangan lainnya. 

Dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Asisten III Setdakab, H Halimuddin, Bupati Aceh Selatan menyampaikan, program dan kegiatan yang telah disampaikan ke Dewan mengacu kepada perubahan RKPK Tahun 2022 serta RPJMD Periode 2018 - 2023.

Bupati Aceh Singkil Sampaikan Pengurangan APBK Perubahan 2021, Pendapatan Berkurang Rp 13 Miliar

"Sehingga dapat memberikan gambaran secara jelas berkenaan visi dan misi, tujuan, strategi serta arah kebijakan pembangunan," paparnya.

Di samping itu, lanjut H Halimuddin, dalam rangka mengantisipasi dampak inflasi yang salah satunya disebabkan oleh kenaikan harga BBM, sehingga mengakibatkan kenaikan terhadap harga barang dan jasa yang tentunya mempersulit kondisi ekonomi masyarakat menengah bawah.

Untuk itu, kata Halimuddin, Pemkab Aceh Selatan mengambil kebijakan untuk mengatasi kondisi tersebut melalui penyesuaian terhadap anggaran belanja bantuan sosial dengan besaran dan kriteria sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 134/PMK.07/2022 tentang belanjab wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022.

Adapun komposisi perubahan APBK Tahun Anggaran 2022 yang telah diajukan ke forum dewan yaitu, pendapatan daerah sebelum perubahan sebesar Rp 1.347.583.474.644, setelah perubahan bertambah sebesar Rp 8.723.152.005. Sehingga menjadi sebesar Rp 1.356.306.626.649.(*)

PPPK Guru 2022 Segera Dibuka, Honorer Kategori II, Lulusan PPG, & Guru Swasta Jadi Prioritas Pertama

VIDEO Viral Mahasiswa ISI Jogja Joget Saat Akan Lakukan Prosesi Pindah Tali Toga

Tujuh ASN Terjaring Razia Satpol PP dan WH Bireuen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved