Breaking News:

Video

VIDEO - Pj Bupati Optimis Aceh Besar Bisa Menjadi Penyangga Beras Nasional

Iswanto mengatakan dengan dimulainya panen padi di beberapa daerah di Aceh Besar, menjadi langkah bersama dalam menahan laju inflasi.

Penulis: Hendri Abik | Editor: m anshar

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM- Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto melakukan panen perdana padi sawah di Gampong Jantang Kecamatan Lhoong Aceh Besar, Selasa (20/9/ 2022).

Iswanto mengatakan dengan dimulainya panen padi di beberapa daerah di Aceh Besar, menjadi langkah bersama dalam menahan laju inflasi.

Menurutnya bidang pertanian merupakan salah satu prioritas yang akan dikembangkan oleh Pemkab Aceh Besar, yaitu meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai guna mewujudkan lumbung pangan.

Hal tersebut penting, mengingat sektor pertanian punya peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan.

Seperti diketahui, Kabupaten Aceh Besar adalah salah satu kabupaten penyangga produksi beras untuk wilayah sekitar termasuk untuk kawasan Banda Aceh, Sabang dan Aceh Jaya.

Luas lahan pertanian khususnya lahan pertanian padi membuat Aceh Besar sangat memungkinkan untuk menjadi penyangga beras nasional.

Berbagai langkah terus dilakukan Pemkab Aceh Besar dalam melanjutkan pembangunan pada sektor pertanian.

Hadir dalam kegiatan itu Anggota DPRK Aceh Besar Abdul Mukti, Kepala Dinas Pertanian, Kelapa Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Infokom Camat Kecamatan Lhoong, Penyuluh Pertanian di Aceh Besar dan para tokoh masyarakat Kecamatan Lhoong. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved