Breaking News:

Video

VIDEO Angin Puting Beliung Mengamuk, 28 Rumah Hancur dalam Sekejap Mata

Hingga saat ini, seluruh warga yang terdampak telah diungsikan ke rumah tetangga yang tidak terdampak bencana angin puting beliung.

Editor: Thesi Suryadi

SERAMBINEWS.COM, BENGKULU TENGAH - Bencana Puting beliung yang melanda Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah pada Selasa (20/9/2022), diketahui baru pertama kali terjadi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Ujung Karang, Taswin (50) saat ditemui usai bencana puting beliung tersebut terjadi.

Sesaat sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda, dalam sekejap mata mendung disusul hujan gerimis dan angin puting beliung.

Saat kejadian, seluruh barang-barang hingga pagar rumah milik Taswin pun berterbangan ditengah badai yang gelap gulita.

Hingga saat ini, seluruh warga yang terdampak telah diungsikan ke rumah tetangga yang tidak terdampak bencana angin puting beliung.

Baca juga: VIDEO - Angin Puting Beliung Terjang Kabupaten Aceh Tenggara, 22 Rumah Rusak, 5 Fasilitas Umum

Baca juga: VIDEO Rekaman Detik-detik Angin Puting Beliung Porak-porandakan Gegerbitung Sukabumi

Baca juga: Baitul Mal Kembali Bantu Korban Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung, Ini Jumlahnya

28 Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung

Bencana Puting Beliung melanda Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (20/9/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, diketahui ada 28 rumah yang rusak akibat angin kencang tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Bengkulu Tengah, Edo menjelaskan, terdapat 7 rumah rusak berat dan dua bengkel rusak berat serta 19 rumah rusak ringan.

Tidak hanya itu, kabel listrik yang juga tertimpa dahan pohon pun ikut putus dan melintang diatas jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang. (TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya)

Sumber: Tribunbengkulu.com
Video Editor: @thesisuryadi
Narator: @suhiyazahrati

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved