Breaking News:

Kesehatan

Kurangi Penggunaan Minyak Telon, dr Arthur Anjurkan Gunakan Bahan Ini untuk Merawat Kulit Bayi

Kulit bayi tentunya masih sangat sensitif, jadi para ibu sangat perlu berhati-hati dalam menggunakan produk-produk bayi tersebut seperti minyak telon.

Editor: Firdha Ustin
Freepik
Ilustrasi Bayi 

Kurangi Penggunaan Minyak Telon, dr Arthur Anjurkan Gunakan Bahan Ini untuk Merawat Kulit Bayi

SERAMBINEWS.COM – Penggunaan minyak telon sering kita jumpai pada orang tua terutama si ibu dalam merawat kulit bayinya.

Pada umumnya minyak telon sering digunakan kepada si bayi lantaran fungsinya untuk menghindari si bayi dari gigitan nyamuk dan tentunya juga untuk mencegah si bayi dari masuk angin.

Tetapi penggunaan minyak telon yang berlebihan tentunya tidak baik untuk kulit si bayi yang masih sangat sensitif.

Melihat kondisi ini, dr Arthur SpKK seorang ahli kesehatan sekaligus content creator TikTok melalui akun TikToknya @dokterkulitkucom dikutip Serambinews.com pada Jumat (23/9/2022), dr Arthur mengatakan, prinsip merawat kulit bayi yaitu seminimal mungkin.

Kulit bayi tentunya masih sangat sensitif, jadi para ibu sangat perlu berhati-hati dalam menggunakan produk-produk bayi tersebut seperti minyak telon.

dr Arthur mengatakan, banyak sekali kasus iritasi pada kasus kulit bayi akibat penggunaan minyak telon, bahkan sampai kulit bayi tersebut terbakar.

Baca juga: Viral Anak Farida Nurhan Bisa Hilangkan Jerawat Cuma Pakai Betadine, Amankah? Begini Kata dr Arthur

Hal ini perlu diperhatikan oleh para ibu ketika mengoles minyak telon kepada si bayi sebagai bentuk untuk mencegah si bayi dari gigitan nyamuk dan menghindari si bayi dari masuk angin.

“Kalau kamu takut bayi mu kedinginan abis mandi, handukin terus keringkan kemudian dipakein baju,” ujar dr Arthur.

Lebih lanjut ia menyarankan, dalam merawat kulit bayi lebih baik menggunakan pelembab yang tidak ada wanginya karena kulit bayi yang masih sensitive dan rentan terhadap alergi ataupun iritasi yang disebabkan dari pewangi tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved