Breaking News:

Selimut

Manfaat Menggunakan Selimut Berkualitas Terbaik

Banyak orang yang mengutamakan berbagai bahan yang berkualitas untuk menciptakan ketentraman saat beristirahat

Editor: IKL
For serambinews.com
Manfaat Menggunakan Selimut Berkualitas Terbaik 

SERAMBINEWS.COM,- Menggunakan selimut berkualitas pada saat tidur, tentu adalah salah satu hal yang penting. Karena selain menjaga kondisi badan dari angin dan cuaca yang dingin. Juga memberikan kenyamanan saat beristirahat.

Oleh karena itu, banyak orang yang mengutamakan berbagai bahan yang berkualitas untuk menciptakan ketentraman saat beristirahat. Berikut beberapa manfaat lainnya.

1.  Dapat menghilangkan stress

Tentunya ada banyak cara untuk mencapai tidur yang nyaman dan nyenyak. Salah satunya adalah dengan tidur menggunakan selimut. Selain membuat tidur menjadi lebih nyenyak, menggunakan selimut juga bisa untuk menghilangkan stress. Hal tersebut dikarenakan selimut memiliki kemampuan untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks.

2. Memperbaiki mood

Seperti yang diketahui bahwa mood seseorang bisa berubah secara tiba – tiba. Perubahan mood sering disebabkan karena adanya suatu masalah atau sedang mengalami mood swing. Meskipun begitu ada beberapa cara untuk memperbaiki mood seseorang yang sedang buruk. Salah satunya adalah dengan tidur menggunakan selimut. Perlu diketahui bahwa tidur menggunakan selimut menjadi metode normal yang telah ditetapkan oleh tenaga medis dengar tujuan untuk menenangkan pasien. Selimut dapat memberikan tekanan kepada tubuh yang secara tidak langsung telah merangsang serotonin dalam otak. Serotonin sendiri adalah neurotransmitter otak dengan banyak fungsi. Seperti memperbaiki mood dan kualitas tidur.

3.  Menenangkan pikiran

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika tidur menggunakan selimut berkualitas. Salah satunya adalah dapat menenangkan pikiran. Baik pikiran mengenai urusan pekerjaan, sekolah hingga urusan – urusan lainnya yang bersifat pribadi. Seperti yang diketahui bahwa selimut bisa memberikan rasa nyaman saat tidur. Dengan rasa nyaman tersebut membuat otak dan pikiran Anda bisa beristirahat dengan tenang dari berbagai masalah yang sedang dipikirkan.

4.  Mengatasi susah tidur atau insomnia

Perlu diketahui bahwa sebagian orang ada yang terkena insomnia atau susah tidur. Kondisi ini dialami saat seseorang merasakan sulit untuk tidur. Karena menderita insomnia beberapa orang menjadi terganggu produktivitasnya. Terlebih lagi insomnia bisa menyebabkan gangguan kesehatan serius apabila tidak segera diatasi. Sedangkan faktor penyebab insomnia adalah stress. Oleh karena itu dengan tidur menggunakan selimut bertekstur tebal bisa menjadi solusi mengatasi insomnia. Hal tersebut dikarenakan selimut tebal memberikan efek tenang pada tubuh manusia sehingga tubuh menjadi cepat terlelap.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved