Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pj Bupati Tinjau Budidaya Tinjau Tambak Udang Milik Mantan Bupati Aceh Timur

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi meninjau budidaya udang secara intensif di Desa Matang Neuhen, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dok Diskominfo Aceh Timur
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi meninjau budidaya udang secara intensif milik mantan Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, di Desa Matang Neuhen, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Kamis (22/09/2022). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi meninjau budidaya udang secara intensif di Desa Matang Neuhen, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Kamis (22/09/2022). 

Tambak budidaya udang vaname secara intensif di Kecamatan Nurussalam itu merupakan milik swasta, yang dikembangkan oleh mantan Bupati Aceh Timur, H Hasballlah Bin HM Thaib SH. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, mengatakan program ini sangat baik sehingga harus didukung karena tujuan budidaya udang ini untuk mensejahterakan masyarakat.

Pj Bupati Aceh Timur mengaku pihaknya optimis program tersebut akan berjalan sesuai harapan, meskipun baru tahap percobaan. 

Baca juga: VIDEO Pangdam IM Pelopori Tambak Udang Vaname Untuk Pendapatan Ekonomi Masyarakat Aceh Barat

Sementara itu, mantan Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH mengatakan program ini masih tahap percobaan.

Enam kolam budidaya udang vaname siap untuk ditabur benur. Menurutnya, ini langkah awal untuk mengembangkan ekonomi di Aceh Timur.

Rocky berharap tambak udang yang sedang dikembangkan itu nantinya bisa menjadi lapangan kerja bagi masyarakat Aceh Timur.

Pengembangan tambak ini juga sebagai komitmen dirinya untuk memajukan Aceh Timur, agar berkembang lebih baik seperti daerah lain.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Timur juga menyantuni anak yatim, anak menderita stunting, dan ibu hamil.(*)

Baca juga: Hendra Budian Lakukan Perlawanan, Tempuh Upaya Hukum ke Mahkamah Partai Golkar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved