Breaking News:

Peristiwa

Satu Rumah Warga Gampong Buket Panjou Terbakar

Karena rumahnya padam listrik kemudian, Jafarni pergi ke rumah orang tuanya yang berjarak lebih kurang 50 meter dari rumahnya.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Satu unit rumah warga di Dusun Mujahiddin, Gampong Buket Panjou, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, terbakar, Kamis (22/9/2022) malam sekitar 19.15 Wib terbakar. 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Satu unit rumah warga di Dusun Mujahiddin, Gampong Buket Panjou, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, terbakar, Kamis (22/9/2022) malam sekitar 19.15 Wib terbakar.

Rumah tersebut yakni milik Jafarni (44).

Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda SE, mengatakan sebelum terjadinya kebakaran rumah korban sempat mengalami padam dan nyala sekitar tiga kali.

VIDEO - Dua Toko di Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara Terbakar

Waktu itu tepatnya baru selesai waktu shalat magrib.

Karena rumahnya padam listrik kemudian, Jafarni pergi ke rumah orang tuanya yang berjarak lebih kurang 50 meter dari rumahnya.

Dukung Ketahanan Pangan, Kampung Blangkandis Siapkan Lahan untuk Perkebunan Jagung

Tak lama kemudian, tetangga korban melihat percikan api di depan rumah korban Jafarni tepatnya di atas pintu rumah korban.

Atas kejadian tersebut tetangga korban meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api.

Selanjutnya Keuchik Gampong Buket Panjou melaporkan kepada petugas Polsek Nurussalam dan menghubungi pihak pemadam kebakaran Unit Julok.

Tak lama kemudian, tiba petugas pemadam kebakaran, Personel Polsek dan Personel Koramil Nurussalam ke lokasi untuk membantu memadamkan api, yang juga dibantu masyarakat setempat.

Setelah dilakukan pemadaman rumah korban habis terbakar rata dengan tanah, karena rumah korban berkontraksi kayu.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran diduga meteran listrik rumah tersebut. Namun, penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan," ungkap Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda SE.

Kapolsek mengatakan akibat dari kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp 35 juta.(*)

Pastikan tak Ada Pelanggaran, Satgas Saber Pungli Sidak Samsat dan Satpas SIM Aceh Barat

Muara Anak Laut Dangkal, Boat Penangkap Ikan Seharian Menunggu Pasang

Wali Nanggroe Diminta Perkuat Lembaga Mukim di Aceh Tamiang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved