Breaking News:

Berita Abdya

Soal Lahan untuk Mantan Kombatan GAM,  Pj Bupati Abdya: Kita akan Cari Solusi 

"Nanti, kita akan duduk dengan pihak DPRK, Kapolres, Dandim, Kajari, BPN, tokoh masyarakat, LSM, dan mantan Kombatan GAM, untuk sama-sama membahas...

Penulis: Taufik Zass | Editor: Nurul Hayati
Humas Setdakab Abdya
Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM. 

"Nanti, kita akan duduk dengan pihak DPRK, Kapolres, Dandim, Kajari, BPN, tokoh masyarakat, LSM, dan mantan Kombatan GAM, untuk sama-sama membahas sekaligus mencari solusi terkait masalah ini," pungkas Darmansah.

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM mengatakan, dirinya akan mencari solusi terkait penyediaan lahan perkebunan/pertanian untuk mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ada di kabupaten setempat.

"Insya Allah, kita akan mencari solusi terkait masalah ini," ucap Pj Bupati Abdya, Darmansah melalui pesan WhatsApp, menjawab pertanyaan wartawan terkait tuntutan mantan anggota GAM menyangkut tanah untuk mantan kombatan GAM saat beraudiensi ke DPRK Abdya, Jumat (23/9/2022).

Darmansah meminta agar jumlah mantan Kombatan GAM, tapol, napol, dan korban konflik didata dengan baik. 

"Tentunya data mantan kombatan, tapol, napol dan korban konflik harus didata dengan valid. Sehingga kita bisa mengetahui berapa jumlah saudara-saudara semuanya," ujarnya.

Darmansah berharap, masalah ini harus di cari solusi secara bersama-sama, terutama dukungan penuh dari lembaga legislatif dan juga lembaga vertikal.

"Nanti, kita akan duduk dengan pihak DPRK, Kapolres, Dandim, Kajari, BPN, tokoh masyarakat, LSM, dan mantan Kombatan GAM, untuk sama-sama membahas sekaligus mencari solusi terkait masalah ini," pungkas Darmansah.(*)

Baca juga: Dewan Minta Pj Bupati Abdya Tindaklanjuti Aspirasi Mantan Kombatan GAM yang Minta Lahan Perkebunan


 


BalasBalas ke semuaTeruskan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved