Breaking News:

Pergantian Antar Waktu

Golkar Usul Ganti Hendra Budian, Ketua DPRA: Saya tak Ada Kewenangan Membendung

Pon Yaya mengatakan ada mekanisme yang akan ditempuh oleh lembaga DPRA dalam menindaklanjuti surat PAW Hendra Budian dari posisi Wakil Ketua DPRA.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua DPRA Saiful Bahri alias Pon Yaya memberi keterangan pers terkait PAW Hendra Budian, Jumat (23/9/2022) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Partai Golkar Aceh TM Nurlif bersama anggota Fraksi Golkar di DPRA mengantar langsung Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar terkait pergantian antarwaktu (PAW) Hendra Budian dari posisi Wakil Ketua DPRA dari Golkar ke Ketua DPRA, Saiful Bahri alias Pon Yaya, Jumat (23/9/2022).

DPP Partai Golkar menyetujui pemberhentian Hendra Budian dan menunjuk Teuku Raja Keumangan (TRK) sebagai Wakil Ketua DPRA sisa masa jabatan 2019-2024. TRK sendiri saat ini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPRA.

Keputusan persetujuan PAW tersebut tertuang dalam surat nomor B-828/GOLKAR/VIII/2022 tertanggal 29 Agustus 2022 yang ditandatanggani oleh Ketua Umum Airlanggar Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus.

Ketua DPRA, Saiful Bahri alias Pon Yaya mengatakan ada mekanisme yang akan ditempuh oleh lembaga DPRA dalam menindaklanjuti surat PAW tersebut.

“Saya sebagai pimpinan tentu tidak ada kewenangan apapun untuk membendung, karena ini sesuai aturan yang ada. Jadi kita usahakan sesegera mungkin, kita duduk dengan pimpinan dan pihak Sekretariat DPRA untuk pelajari. Dalam waktu dekat akan kita komunikasi apa kesimpulan ini,” katanya.

Sesuai prosedur, setelah adanya paripurna pergantian pimpinan DPRA, selanjutnya DPRA akan menyurati Gubernur Aceh untuk kemudian menindaklanjutinya ke Kemendagri agar dikeluarkannya SK pengangkatan wakil ketua yang baru.   

“Langkah pertama kita akan buat rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk mementukan kapan paripurna. Kalau pastinya berapa hari dan tanggal berapa, belum bisa kita pastikan,” demikian Pon Yaya.(*)

Baca juga: Sudah Delapan Bulan Proses Pergantian Wakil Ketua DPRA dari Dalimi ke HT Ibrahim Mengambang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved