Breaking News:

Video

VIDEO Roboh Usai Diterpa Angin Kencang, Hamidah Butuh Rumah Bantuan

Ia juga meminta pihak pemerintah Lhokseumawe, khususnya Pj Wali Kota untuk bisa memberikan satu unit rumah bantuan kepada keluarganya

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan: Zaki Mubarak | LHOKSEUMAWE

SERAMBINEWS.COM - Hamidah (40) istri dari Muksin (44) yang merupakan nelayan sangat mengharapkan rumah bantuan layak huni untuk ia tempati bersama keluarga kecilnya. Dimana sebelumnya rumah yang ia tempati telah roboh akibat angin kencang yang terjadi pasa Sabtu (17/9/2022) malam lalu.

Sepasang suami istri itu sebelumnya tinggal kawasan Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Bangunan rumahnya yang roboh berdinding papan beratap rumbia itu dibangun diatas tanah wakaf sebuah dayah di kawasan tersebut. Kini mereka terpaksa tinggal kerumah orang tuanya.

Baca juga: Masuki Hari Ketiga, Korban Rumah Roboh di Lhokseumawe Masih Tempati Tenda Darurat

Muskin suaminya Hamidah saat ditanya Serambinews.com, Jumat (23/9/2022) mengatakan dirinya pernah berusaha mencari rumah bantuan tersebut. Namun sampai saat ini belum juga terwujudkan.

Namun, dirinya mengaku telah mendapatkan tanah hibah dari orang tuanya, agar dirinya bisa membangun rumah sementara di lokasi tanah tersebut.

Ia juga meminta pihak pemerintah Lhokseumawe, khususnya Pj Wali Kota untuk bisa memberikan satu unit rumah bantuan kepada keluarganya.

Baca juga: Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Tombak Layar MIN 2 Banda Aceh Roboh

Selama ini mereka hanya menerima bantuan masa panik dari pihak terkait. Selain itu juga sempat tidur ditenda, namun karena kondisi hujan dan tak memungkinkan tinggal dalam tenda sehingga mereka harus mengungsi ke rumah orang tuanya.

“Sekali lagi, tolong kami pak Pj Wali Kota, lihat lah penderitaan kami, hidup saja menumpang ditanah milik orang, namun kini semua sirna setelah rumah yang saya bnagun telah roboh akibat musibah alam angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu,” pungkasnya.


Narator: Rara
Editor: T. Nasharul

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved