Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Anggota DPRK Aceh Tenggara Soroti Mobil Dinas Dibiarkan Terjemur dan Rusak

Kondisi mobil tersebut ada yang tak memiliki jok kursi, kaca mobil pecah, ban mobil hilang, baterai tak ada dan mobil dalam keadaan rusak parah.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kondisi mobil dinas milik Pemkab yang digunakan di Puskesmas dan instansi lainnya dibiarkan rusak dan terjemur di bawah terik matahari di Halaman Kantor Bupati Aceh tengah. 

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWSCOM, KUTACANE - Mobil Dinas milik Pemkab Aceh Tenggara untuk jenis ambulan, kijang dan jenis mobil lainnya, dibiarkan berbulan-bulan berjemur di bawah terik matahari di Halaman Kantor Bupati Aceh Tenggara. Bukan hanya itu, kondisi mobil juga dalam keadaan rusak mesin atau tidak hidup sebagian.

Kondisi mobil tersebut ada yang tak memiliki jok kursi, kaca mobil pecah, ban mobil hilang, ban pecah, baterai tak ada dan mobil dalam keadaan rusak parah alias tak hidup. 

"Kondisi mobil dibiarkan terjemur dan rusak, ini tentunya merugikan Pemkab Agara, karena terkesan mobil tidak mau dirawat. Dan, apabila kondisi seperti ini dilelang tentunya harga semakin murah. Seharusnya, mobil tersebut dirawat dan baru dilelang agar harganya tak jauh dari jual di pasaran," ujar Anggota DPRK Aceh Tenggara dari Partai Amanat Nasional (PAN), Tgk Marwan Husni yang juga Anggota Komisi D DPRK Aceh Tenggara.

Menurut Marwan Husni, selama ini cukup banyak mobil milik Pemkab Agara yang kondisi memprihatinkan dan ini terjadi karena mobil dinas yang diberikan tidak dirawat. Seharusnya, mobil dinas yang diberikan dalam kondisi hidup dan baik, tentunya dikembalikan juga dalam keadaan seperti semula. Kalaulah terus - terusan seperti ini ada pejabat yang menggunakan mobil tersebut, tentunya sangat merugikan Pemkab dan ini semua adalah di beli dari uang rakyat dan sama saja melukai hati rakyat bumi sepakat segenap.

Sementara itu, Kabid Aset Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Aceh Tenggara, Bintang, mengatakan, mobil tersebut dalam proses lelang. Namun, tidak menjelaskan berapa mobil yang di lelang.

Menyangkut kondisi mobil tersebut memprihatinkan, Kabid Aset DPKD Kabupaten Aceh Tenggara yang ditanyai melalui washapp tidak menjawabnya.(*)

Baca juga: VIDEO - Saluran Pembuangan Selesai Dikerjakan, Air Tergenang di Pajak Pagi Aceh Tenggara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved