Breaking News:

Berita Pidie

Polisi Ringkus Pencabul Anak Tiri di Pidie

Polisi menjerat pelaku AW dengan tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
AW yang diduga telah mencabuli anak tirinya. 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Polres Pidie meringkus pria berinisial AW (57) warga Kecamatan Mane, Pidie, karena diduga telah mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur.

Data polisi, aksi bejat dilakukan pelaku AW yang tak lain ayah tiri korban sebut saja nama Bunga (15), terbongkar saat korban didapati guru di sekolahnya. Guru menemukan korban sering pusing dan mual mual di sekolahnya.

"Membenarkan telah mengamankan AW, diduga melakukan cabul pada anak tiri," kata Kapolres Pidie AKBP Padli SIK melalui Kasat Reskrim? Iptu Muhammad Rizal SE SH MH via telepon pada Serambinews.com, Minggu (25/9/2022).

Ia menjelaskan, pelaku AW awalnya diserahkan Polsek Geumpang pada  tanggal 24 September 2022 kepapa Satreskrim Polres Pidie. Saat ini,  pelaku AW sudah diamankan di Polres Pidie.

Kata, Iptu Muhammad Rizal, awalnya korban didapati guru di sekolahnya sering mual dan pusing.

Karena merasa curiga dengan anak didiknya. Saat guru sekolah menanyakan kepada korban, penyebab korban sering pusing dan muntah-muntah di sekolah. "Jawaban dari korban, bahwa korban telah disetubuhi ayah tirinya," kata Kasat Reskrim Polres Pidie.

Ia menyebutkan, selanjutnya guru memberitahukan masalah itu kepada ibu kandung korban. Sehingga ibu kandung korban tidak terima dengan perbuatan suaminya, yang kemudian melaporkan ke Polres Pidie. "Atas perbuataannya, pelaku AW telah ditahan di Polres Pidie.

Polisi menjerat pelaku AW dengan tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, sebagai mana dimaksud dengan Pasal 46 Juntho Pasal 47 Juntho pasal 48 Juntho Pasal 49 Juntho Pasal 50 Qanun Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat," pungkasnya.(*)

Baca juga: Selebgram TikTok di Pidie Ditangkap karena Kedapatan Bawa Sabu, Polisi Nyamar Jadi Pembeli

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved