Breaking News:

Berita Aceh Besar

Serambi Indonesia Salur Zakat Perusahaan ke Baitul Mal Aceh Besar, Diterima Pj Bupati

Penyaluran zakat perusahaan ini diserahkan Pemimpin Redaksi atau Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur dan diterima Penjabat atau Pj Bupati Be

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/INDRA WIJAYA
Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur (tiga kiri) menyerahkan zakat perusahaan kepada Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, di Kantor Serambi Indonesia, Minggu (25/9/2022) 

Penyaluran zakat perusahaan ini diserahkan Pemimpin Redaksi atau Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur dan diterima Penjabat atau Pj Bupati Besar, Muhammad Iswanto di Kantor Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Minggu (25/9/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - PT Aceh Media Grafika ( Serambi Indonesia) menyalurkan zakat perusahaan melalui Baitul Mal Aceh Besar Rp 70 juta. 

Penyaluran zakat perusahaan ini diserahkan Pemimpin Redaksi atau Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur dan diterima Penjabat atau Pj Bupati Besar, Muhammad Iswanto di Kantor Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Minggu (25/9/2022).

Wakil Pemimpin Perusahaan, Serambi Indonesia, Firdaus D mengatakan, zakat tersebut merupakan penghasilan perusahaan yang dikumpulkan dalam kurang waktu 2020/2021.

Firdaus mengatakan Serambi Indonesia juga akan menyalurkan zakat perusahaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Firdaus mengatakan penyaluran tersebut sebagai bentuk kewajiban perusahaan membayar zakat sebesar 2,5 persen dari pendapatan perusahaan.

Baca juga: Baitul Mal Tolak Usulan Keuchik, Prioritaskan yang belum Pernah Terima Bantuan

"Melalui zakat tersebut, diharapkan dalam hal ini Baitul Mal Aceh Besar dapat menyalurkannya kepada orang yang berhak menerim nya," kata Firdaus.

Sedangkan Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, pada kesempatan ini mengatakan Pemkab Aceh Besar bersyukur kembali dipercayakan untuk menyalurkan zakat perusahaan Serambi Indonesia.

"Kepercayaan itu akan dilaksanakan secara transparan dan tepat sasaran," kata Iswanto.

Ia mengatakan, zakat tersebut langsung diserahkan kepada Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Besar, Heru Saputra.

Iswanto berharap perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi atau berkantor di Aceh Besar bisa menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh Besar.

Hal itu sebagai upaya untuk membantu masyarakat Aceh Besar untuk menopang ekonomi mereka.  

Baca juga: Baitul Mal Aceh Buka Pendaftaran Penerimaan Beasiswa Tugas Akhir Bagi Mahasiswa, Ini Syaratnya

“Ini sama dengan pola corporate social responsibility (CSR) yang memang ada kontribusi wajib perusahaan untuk rakyat sekitar, yang dalam hal ini direpresentasikan melalui lembaga resmi daerah, hingga nantinya disalurkan secara proporsional oleh lembaga dimaksud,” kata Iswanto. 

Pj Bupati Aceh Besar itu melanjutkan, pihaknya terus melakukan perbaikan pada lembaga Baitul Mal, agar zakat yang terkumpul bisa langsung disalurkan kepada masyarakat.

"Selain zakat, Baitul Mal Aceh Besar juga menerima sedekah dan infak untuk disalurkan kepada yang berhak menerima," pungkasnya.

Pada penyaluran zakat perusahaan Serambi Indonesia itu juga turut dihadiri oleh Print Production Manager, Jamaluddin, Circulation Manager, Saiful Bahri dan Business Manager TribunGayo.com, Nurkhalis Wijaya. (*)

Baca juga: Baitul Mal Aceh Besar Serahkan Santunan untuk Keluarga Santri Korban Air Bah di Pemandian Brayeun

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved