Breaking News:

Video

VIDEO Peduli Pendidikan, HMI Kirim Relawan Mengajar ke SMA Pedalaman Aceh Utara

Para relawan akan mengabdi selama 1 Minggu, untuk kemudian mengajarkan beberapa materi penting seperti tata cara melanjutkan kuliah

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan: Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM - Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara menginisiasi kan sebuah program pengabdian yang di namakan dengan HMI Mengajar'> HMI Mengajar.

Program ini difokuskan untuk sekolah-sekolah pedalaman di Aceh Utara.

Para relawan akan mengabdi selama 1 Minggu, untuk kemudian mengajarkan beberapa materi penting tentang tata cara melanjutkan studi ke Perguruan tinggi.

Baca juga: HMI Nagan Raya Sebut tak Masalah Pj Bupati dari Kaum Perempuan, Singgung Sultanah di Kerajaan Aceh

Materi yang di ajarkan yaitu tata cara pendaftaran perkuliahan di Perguruan tinggi, dan cara mengakses beasiswa untuk keluarga kurang mampu, karna selama ini siswa/i SMA yang ada di pedalaman sangat minim informasi tentang cara pendaftaran kuliah.

Kegiatan HMI mengajar dimulai tanggal 19-25 September 2022, di beberapa SMA yaitu di SMA N 2 Langkahan, SMA N 1 Geurdong Pase, dan SMA N 2 Kuta Makmur.

Selama kegiatan para relawan HMI mengajar ini tinggal bersama masyarakat yang difasilitasi oleh kepala desa setempat, jadi ada kegiatan juga bersama masyarakat.

Baca juga: Ingin Anak Bisa Mengaji, HMI Aceh Utara-Lhokseumawe Buka Kelas Belajar Membaca Alquran Secara Gratis

Muhammad Fadli Selaku Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara dalam keterangan Pers nya, Minggu (25/9/2022) menyebutkan Kegiatan pengabdian HMI mengajar ini bentuk kepedulian HMI selaku kader umat dan kader bangsa, dimana HMI harus hadir dalam setiap permasalahan bangsa, dan mampu memberikan solusi kongkrit untuk permasalahan.

Editor: T. Nasharul

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved