Breaking News:

Video

PORA Pidie 2022, Pj Bupati: Saya Komit Tidak Ungkit Pendahulu

Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto dalam Program 30 Menit Bersama Tokoh dengan tema "Meneropong Kesiapan Pora Pidie 2022" dipandu Bukhari M Ali

Editor: Syamsul Azman

SERAMBINEWS.COM - Pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh ( PORA) dijadwalkan dilaksanakan pada 10 Desember 2022, terhitung dari hari ini Senin (26/9/2022) maka PORA Pidie akan berlangsung 74 hari lagi.

Karena waktu yang terbatas, Pemerintah terus melakukan pembangunan venue dan persiapan lainnya sehingga sampai waktu yang telah dijadwalkan, PORA Pidie 2022'> PORA Pidie 2022 bisa dilaksanakan dengan sukses.

Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto dalam Program 30 Menit Bersama Tokoh dengan tema "Meneropong Kesiapan Pora Pidie 2022" dipandu News Manajer Serambi Indonesia Bukhari M Ali yang disiarkan langsung di YouTube Serambi on TV dan Fanpage Serambinews.com, menerangkan persiapan Pidie sebagai tuan rumah PORA 2022.

Menurutnya yang terhubung dari Zoom Meeting, PORA 2022 merupakan kesempatan untuk membangkitkan perputaran ekonomi dan akan berefek langsung pada masyarakat.

"Sesungguhnya PORA ini adalah kesempatan bagi masyarakat Pidie yang masih dibawah garis kemiskinan, akan adanya perputaran ekonomi di Pidie, selanjutnya memacu semangat kebersamaan di Pidie yang sebelumnya pernah mengalami konflik," katanya.

Wahyudi Adisiswanto mengatakan pada 30 Agustus 2022 lalu, ia bersama Kadispora Pidie dan Ketua KONI Pidie menghadap Pj Gubernur Aceh untuk menyampaikan kesiapan Pidie.

"Pada 30 Agustus lalu, saya selaku Pj Bupati Pidie, Kadispora dan Ketua KONI Pidie menghadap Pj Gubernur Aceh, kami berdiskusi jika PORA 2022 dilakukan pada November atau Desember pesta olahraganya belum dapat karena pelajar belum libur, selanjutnya pada musim hujan, dikhawatirkan beberapa pertandingan tidak optimal, lalu baru kami berbicara mengenai persiapan," terangnya.

Baca juga: Silaturahmi dengan Pj Bupati Pidie, Fokusgampi Siap Sukseskan PORA Pidie 2022

Tiga Pertandingan dilaksanakan di Banda Aceh

Wahyudi Adisiswanto mengakui sampai saat ini venue masih rampung 20 sampai 30 persen, meski demikian pihaknya terus melakukan pembangunan dan pada akhir November akan dilakukan evaluasi menyeluruh.

Ada tiga cabang pertandingan yang akan dilaksanakan di Banda Aceh, yakni di pertandingan menembak, renang dan panjat tebing.

Karena persiapan PORA 2022 disebut mepet dan dianggap kurang matang, Pj Bupati Pidie berkomitmen untuk tidak mengungkit pendahulu. Meskipun persiapan PORA bisa dilaksanakan jauh-jauh hari.

"Saya telah berkomitmen untuk tidak mengungkit pendahulu-pendahulu, jadi walaupun ini menjadi beban saya, saya sudah berkoordinasi dengan satuan dan perangkat-perangkat, mereka menyebut siap menanggung namun persoalan anggaran yang kurang," tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved