Breaking News:

Di Tengah Isu Keretakan Hubungan dengan Pelatih Herry IP, Ada Wacana Marcus dan Kevin Dipisah  

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI, Mohammad Fadil Imran, akhirnya berkomentar terkait polemik antara Kevin Sanjaya Sukamuljo...

Editor: Eddy Fitriadi
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di Tengah Isu Keretakan Hubungan dengan Pelatih Herry IP, Ada Wacana Marcus dan Kevin Dipisah.   

SERAMBINEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI, Mohammad Fadil Imran, akhirnya berkomentar terkait polemik antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatih Herry Iman Pierngadi ( Herry IP).

Isu hubungan buruk Kevin Sanjaya dan Coach Naga Api belakangan ini mencuat hingga jadi topik perbincangan.

PBSI pun bersuara demi mengatasi masalah yang tengah menjadi sorotan publik ini.

Sebelumnya, Kevin disebutkan tidak ingin berlatih lagi dengan Herry IP.

Hal itu pun dibenarkan oleh Herry IP. Dia menyatakan tidak punya masalah dengan Kevin, tetapi sang pemain memang enggan berlatih dengannya lagi.

Tetapi Herry IP tak ingin bicara banyak soal masalahnya dengan Kevin.

"Kalau masalah, tanyakan ke Kevin. Saya tidak ada masalah karena Kevin yang tidak mau latihan bersama saya," kata Herry IP melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Imbas kejadian itu, PBSI menjawab soal kemungkinan mantan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu untuk dipisah.

Marcus/Kevin direncanakan akan mengikuti dua turnamen di Eropa pada bulan Oktober mendatang.

Fadil Imran kemudian menjawab soal wacana Marcus/Kevin dipisah.

Fadil Imran mengatakan bahwa hal itu menjadi ranah Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres), yaitu Rionny Mainaky.

"Bukan saya. Kabid Binpres nanti yang akan melihat itu semua. Namun, sejauh ini kan prestasi mereka masih cukup mumpuni di event-event internasional," kata Fadil.

Fadil Imran pun berharap masalah ini tidak membuat Marcus/Kevin terganggu dan berharap keduanya bisa bangkit meraih prestasi di Denmark Open.

"Ini nanti akan ke Denmark Open (18-23 Oktober 2022). Mudah-mudahan di situ mereka bisa bangkit kembali," ucap Fadil Imran.

Namun Fadil Imran mengatakan bahwa PBSI sedang berusaha mencari solusi untuk menyelesaikan ketegangan antara Kevin dan Herry IP.

"Biasa antara pelatih dan atletnya. Saya sudah pernah bertemu dengan keduanya, mencoba mencari solusi terbaik," kata Fadil Imran.

"Mudah-mudahan saja kami bisa mencarikan solusi. Namun, yang pasti di pelatnas bulu tangkis itu bukan hanya Herry IP, ada asisten Aryono (Miranat) di situ," tuturnya.

"Jadi, Kevin dan Sinyo (julukan Marcus Fernaldi Gideon) tetap bisa berlatih. Walaupun misalnya ada sesuatu yang mengganjal di antara keduanya, tetapi sejauh ini kami bisa running," jelas Fadil Imran.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Cari Jalan Keluar, PBSI Jawab Kemungkinan Marcus/Kevin Dipisah"

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved