Breaking News:

Gadget

Fakta Unik di Balik iPhone Mahal Laku Keras di Pasaran, Ini Harga iPhone 14 Termasuk Pro Max Update

Fakta unik kenapa iPhone mahal dan laku keras, serta harga iPhone 14 termasuk Pro Max berdasarkan update kurs hari ini, Selasa (27/9/2022).

Penulis: Sara Masroni | Editor: Ansari Hasyim
Dok Apple
Fakta unik kenapa iPhone mahal dan laku keras, serta harga iPhone 14 termasuk Pro Max berdasarkan update kurs hari ini, Selasa (27/9/2022) akan diulas dalam tulisan berikut. 

SERAMBINEWS.COM - Fakta unik kenapa iPhone mahal dan laku keras, serta harga iPhone 14 termasuk Pro Max berdasarkan update kurs hari ini, Selasa (27/9/2022) akan diulas dalam tulisan berikut.

Diketahui iPhone bagi sebagian orang dianggap bukan hanya sebagai barang, tapi juga sebuah simbol status sosial.

Pemilik iPhone dianggap punya strata sosial kelas menengah ke atas, Hp berlogo buah apel ini punya stigma kuat di pasaran sebagai smartphone premium punya 'orang kaya'.

Padahal secara harga, masih banyak smartphone lain yang lebih mahal seperti Samsung Galaxy Z Fold 2 atau Oppo Find X2 Pro yang mencapai belasan hingga puluhan juta juga.

Namun kenapa iPhone yang selalu mendapat stigma berbeda dan diagung-agungkan, bahkan orang-orang di seluruh dunia rela antre menunggu peluncurannya pada September setiap tahunnya.

Sedangkan smartphone merek lain, tidak mendapat tempat sebegitu istimewa dibandingkan iPhone, kenapa demikian?

Praktisi Marketing dan Branding, Yudhis Thira menjelaskan, ada dua hal yang membuat iPhone istimewa di mata orang-orang.

Hal tersebut yakni harganya yang masuk kategori mahal seolah hanya dimiliki oleh strata sosial kelas atas dan tertentu saja.

Selanjutnya bagaimana Apple membangun ide konsep brilian dan cerdas, dimulai dari produknya hingga pemasaran.

"Pertama, iPhone itu mahal. Kalau mampu atau dipaksa mampu beli, berarti image-nya mampu beli barang mahal," jelas Yudhis Thira yang biasa dipanggil Tira itu sebagaimana dilihat Serambinews.com di YouTube Tangan Belang, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Demi Belikan iPhone untuk Pacar, Remaja 14 Tahun Nekat Curi Uang Rp 61 Juta Milik Kakaknya

Meskipun produk ada yang lebih mahal, lanjutnya, tapi iPhone menang dalam hal premium branding dan marketing dari induk perusahaannya yakni Apple.

Marketing dan branding yang terkesan premium itu dibangun Apple sejak awal, sehingga melekat hingga saat ini.

iPhone Eksklusif

Pembedanya lainnya dari iPhone yakni eksklusifitas. Apple membatasi hanya mengeluarkan satu jenis iPhone saja di setiap serinya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved