Breaking News:

Info Singkil

Pemkab Aceh Singkil Dukung Penuh Registrasi Sosial Ekonomi, Ini Kata Marthunis

Pemkab Aceh Singkil Dukung Penuh Registrasi Sosial Ekonomi, Marthunis: Jadi Basis Data Penanggulangan Kemiskinan

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis bersama Kepala BPS Aceh Singkil Yuniarto dan pejabat lain usai pembukaan rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) nasional, di ruang pertemuan Setdakab Aceh Singkil di Pulo Sarok, Singkil, Selasa (27/9/2022). 

Pemkab Aceh Singkil Dukung Penuh Registrasi Sosial Ekonomi, Marthunis: Jadi Basis Data Penanggulangan Kemiskinan

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Singkil, menggelar rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) nasional, di ruang pertemuan Setdakab Aceh Singkil di Pulo Sarok, Singkil, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan dibuka Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis yang sekaligus menjadi pemateri. Turut dihadiri Forkopimda, Sekda Aceh Singkil, Azmi, Kepala BPS Aceh Singkil Yuniarto dan undangan lainnya.

Marthunis mengatakan, Pemkab Aceh Singkil mendukung penuh pelaksanaan Regsosek. Sebab sangat penting bagi daerahnya yang memiliki permasalahan ekonomi berupa angka kemiskinan tertinggi di Provinsi Aceh.

Data regsosek sebutnya akan menjadi basis data program penanggulangan kemiskinan di Aceh Singkil.

"Pemkab Aceh Singkil memberikan dukungan penuh. Aceh Singkil sangat butuh regsosek ini, karena kita memiliki permasalahan ekonomi yang cukup parah," kata Marthunis.

Menurut Marthunis, agar regsosek berjalan sukses dukungan juga perlu diberikan pemerintahan di tingkat kampung.

Pada bagian lain Marthunis, imbau masyarakat memberikan data secara jujur ketika didatangi petugas BPS yang melakukan regsosek. Sebab semakin bagus dan akurat data, maka pembangunan akan tepat sasaran.


Sebelumnya Kepala BPS Aceh Singkil, Yuniarto mengatakan, tujuan regsosek untuk melakukan pendataan seluruh keluarga seperti sensus semuanya didata.

Ia lantas meminta dukungan semua pihak dalam membantu sosialisasikan program regsosek.


"Kami memohon bantuan, tanpa dukungan semua tidak bisa dilakukan pendataan yang baik," ujarnya.

Regsosek sebutnya sangat penting karena menjadi tanggungjawab bersama. Karena data yang diperoleh akan menjadi basis data perlindungan sosial.


Kegiatan registrasi sosial ekonomi tersebut dimulai 15 Oktober sampai 14 November 2022.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, Kepala Bappeda Ahmad Rivai dan narasumber lainnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved