Breaking News:

Berita Nagan Raya

Tiga Fraksi DPRK Nagan Raya Sampaikan Pemadangan Umum APBK-P Tahun 2022

Tiga fraksi di DPRK Nagan Raya menyampaikan pemandangan umum fraksi terhadap APBK Perubahan 2022, Rabu (28/9/2022). 

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
Dok Diskominfotik Nagan Raya
Sidang paripurna APBK-P 2022 di DPRK Nagan Raya, Rabu (28/9/2022). 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Tiga fraksi di DPRK Nagan Raya menyampaikan pemandangan umum fraksi terhadap APBK Perubahan 2022, Rabu (28/9/2022). 

Penyampaian pemandangan umum itu dilakukan dalam sidang paripurna DPRK setempat.

Sidang dipimpin oleh Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE, didampingi Wakil Ketua II, Puji Hartini, ST, MM. 

Turut hadir, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE diwakili Sekretaris Daerah, Ir H Ardimartha, serta kadis lingkup Pemkab setempat.

Juru Bicara Banggar, Sulaiman TA antara lain menyampaikan, kepada Bupati Nagan Raya diharapkan untuk terus memacu kinerja Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang berhubungan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Sementara penyampaian pandangan umum Fraksi Aceh Raya Bersama (ARB) melalui Juru Bicaranya, Saiful Bahri di antaranya meminta kepada semua leading sector untuk dapat memaparkan rencana kerja secara transparan dan akurat terhadap pengalokasian anggaran yang sesuai dengan aspirasi masyarakat dan tidak tumpang tindih, sehingga manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.  

Baca juga: DPRK Nagan Raya Bahas APBK Perubahan 2022, Bupati HM Jamin Idham Diwakili Sekda Ardimartha 

Kemudian, Fraksi Golkar SIRA (FGS) dengan Jubir Sarimin  menyampaikan, agar perubahan APBK Nagan Raya tahun anggaran 2022, kiranya benar-benar dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat Kabupaten Nagan Raya.

Sehingga penyusunannya tidak terkesan asal jadi, akan tetapi tujuan dan fungsinya benar-benar terarah, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan. 

Sedangkan Fraksi Partai Demokrat (FPD) dengan Jubirnya Zahara Hasma, SP antara lain menyampaikan harapan kepada eksekutif agar setelah rancangan Qanun Perubahan APBK 2022 itu dituntaskan, supaya setiap program dan kegiatan, khususnya kegiatan fisik, hendaknya dapat dilaksanakan tepat waktu.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved