Breaking News:

Video

VIDEO Abu Tumin Wafat, Ribuan Orang Melayat ke Blang Bladeh Bireuen

Telah berpulang ke Rahmatullah Tgk Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin Blang Blahdeh) berusia 95 tahun meninggal dunia pada pukul 15.45 WIB.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Yuhendra Saputra

Abu Tumin Wafat, Ribuan Orang Melayat ke Blang Bladeh Bireuen

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Innalillahi wa innailaihi Raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Tgk Muhammad Amin Mahmud ( Abu Tumin Blang Blahdeh) berusia 95 tahun meninggal dunia pada pukul 15.45 WIB, Selasa (27/09/2022) di RSUD dr Fauziah, Bireuen.

Informasi meninggalnya salah seorang ulama kharismatik Aceh cepat menyebar luas, ratusan oang memadati rumah sakit Bireuen, berselang beberapa saat kemudian walaupun hujan deras mengguyur Bireuen ribuan orang melayat ke rumah duka di Dusun Mesjid, Desa Kuala Jeumpa, Kemukiman Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen.

Ruas jalan di depan rumah duka macet total, sejumlah personel Satlantas Polres Bireuen dibantu para santri mengatur arus lalu lintas.

Tarmizi ST salah seorang keluarga almarhum kepada Serambinews.com mengatakan, Abu sejak tiga hari lalu dibawa ke RSUD dr Fauziah Bireuen karena kondisi fisik melemah dan mengalami sesak.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes mengatakan, kondisi lemah Abu Tumin karena faktor usia dan mengalami sesak dan dirawat di Paviliun ruang Firdaus selama tiga hari.

Amatan Serambinews.com, ruas jalan penuh sesak dengan ribuan warga yang melayat ke rumah duka yang berada di pinggir jalan negara dan tidak begitu jauh dari Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam yang dipimpinnya.

Walaupun hujan deras mengguyur Bireuen, ribuan orang berdatangan ke rumah duka, ratusan santri juga memadati rumah duka, sebagian dengan basah kuyup mengatur arus lalu lintas sepanjang 1 km lebih.

Sejumlah ulama, para pejabat hadir ke rumah duka, begitu juga Pj Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan PhD, Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad MSi dan unsur Forkopimda, hampir seluruh pejabat berada di rumah duka.(*)

Baca juga: VIDEO Wapres Ma’ruf Amin Ikuti Prosesi Pemakaman Mantan PM Jepang Shinzo Abe

Baca juga: VIDEO 100 Siswa Madrasah Aliyah Se-Pidie Ikut Pembekalan OSIM

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved