Breaking News:

Berita Aceh Barat

Hari Ini, Pelantikan Keuchik Hasil Pilchiksung Serentak di Aceh Barat, Polisi Ikut Pengamanan 

Sehari sebelumnya atau kemarin, Rabu (28/9/2022), Polres Aceh Barat menggelar rapat koordinasi, terkait pengamanan saat berlangsungnya pelantikan.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Humas Polres Aceh Barat
Para peserta dari jajaran polres dan Pemkab Aceh Barat mengikuti rapat koordinasi pengamanan pelantikan keuchik terpilih, Rabu (28/9/2022) yang berlangsung di Aula Mapolres Aceh Barat di Meulaboh 

Sehari sebelumnya atau kemarin, Rabu (28/9/2022), Polres Aceh Barat menggelar rapat koordinasi, terkait pengamanan saat berlangsungnya pelantikan.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Para keuchik yang terpilih serentak dalam pemilihan keuchik serentak di Aceh Barat, 11 September 2022, hari ini, Kamis (29/9/2022) dilantik serentak di Aula Bappeda Aceh Barat, Meulaboh. 

Sehari sebelumnya atau kemarin, Rabu (28/9/2022), Polres Aceh Barat menggelar rapat koordinasi, terkait pengamanan saat berlangsungnya pelantikan.

Rapat koordinasi yang dilakukan di Aula Mapolres Aceh Barat tersebut untuk menjamin situasi kamtibmas di Aceh Barat tetap kondusif setelah pelantikan para keuchik itu. 

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, Kabag Hukum Pemkab Aceh Barat Mawardi, para Kapolsek jajaran Polres Aceh Barat, Camat Meureubo, Camat Kaway XVI. 

Kemudian Sekcam Woyla Barat, Kasat Pol PP Pemkab Aceh Barat, serta perwakilan calon keuchik terpilih dan tidak terpilih.

Baca juga: Besok, 290 Desa Gelar Pilchiksung Serentak di Aceh Barat, Ratusan Polisi Amankan Pemilihan Keuchik

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, Rabu (28/9/2022) mengatakan, pihaknya siap mengamankan jalannya pelantikan keuchik terpilih tahun 2022 yang akan diselenggarakan Kamis (29/9/2022) hari ini. 

"Diharapkan pelaksanaan pelantikan keuchik berlangsung tertib, aman, damai.

Mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban baik di tingkat gampong maupun di kecamatan menjelang pelantikan keuchik terpilih," harap Kapolres.

Dirinya juga mengimbau kepada calon keuchik yang terpilih pasca pelantikan untuk tidak mengerahkan massa serta euforia berlebihan.

Di samping itu, Kabag Hukum Pemkab Aceh Barat Mawardi, mengatakan terkait permasalahan sengketa Pilchiksung, bagi calon keuchik yang kalah pada saat Pilchiksung serentak itu, dipersilahkan menggugat atau tempuh jalur hukum.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pergelaran Tactical Wall Game (TWG) oleh Kabag Ops Polres Aceh Barat dengan tujuan agar dapat melakukan pemetaan dan gambaran yang bakal dihadapi pada saat pelaksanaan pengamanan pelantikan keuchik ini. (*)

Baca juga: Datang dan Duduk Bareng, Ternyata Pasutri Ini Bersaing di Pilchiksung, Suami Sukses Ungguli Istri 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved