Breaking News:

MotoGP Thailand 2022

MotoGP Thailand 2022: Peluang Besar Marc Marquez Raih Podium, Bagnaia Tak Mau Buat Kesalahan Lagi

Marc Marquez disebut punya peluang besar meraih podium puncak untuk pertama kalinya musim ini pada MotoGP Thailand 2022 akhir pekan ini.

Editor: Faisal Zamzami
Twitter
Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019) 

SERAMBINEWS.COM - Marc Marquez disebut punya peluang besar meraih podium puncak untuk pertama kalinya musim ini pada MotoGP Thailand 2022'> MotoGP Thailand 2022 akhir pekan ini.

Penampilan Marc Marquez perlahan mulai tampil baik setelah ia kembali ke lintasan.

Meski demikian, ia tidak bisa menyelesaikan balapan pada MotoGP Aragon karena beberapa insiden pada lap pertama.

Namun, Marquez telah membuktikan bahwa comeback-nya tidak terlalu cepat seperti yang dinilai oleh beberapa pihak setelah ia memukai di MotoGP Jepang akhir pekan lalu.

Terbukti, pebalap asal Spanyol tersebut berhasil meraih pole position pada MotoGP Jepang. 

Kemudian, ia finis di posisi keempat pada balapan utama.

Pencapaian yang diraih Marquez ini tentu tidak mudah dalam kondisi tubuh yang belum 100 persen pulih pascaoperasi lengan keempatnya.

Baca juga: Bagnaia Minta Maaf Usai Crash pada Lap Terakhir MotoGP Jepang 2022, Terlalu Ambisi Kejar Quartararo

Penampilan gemilang Marquez di Sirkuit Twin Ring Motegi itu pun mendapat pujian dari mantan pebalap asal Inggris, Keith Huewen.

Pria berusia 65 tahun itu mengatakan bahwa Marquez berpeluang besar untuk meraih podium teratas perdananya musim ini di  MotoGP Thailand 2022'> MotoGP Thailand 2022.

Alasan Huewen optimistis Marquez berpeluang besar untuk merajai MotoGP Thailand 2022'> MotoGP Thailand 2022 karena selain tampil garang di lintasan, sang rider punya rekor bagus di Sirkuit Internasional Chang.

Sejak Thailand masuk dalam kalender MotoGP pada 2018, Marquez tercatat menjadi pebalap yang mencatatkan kemenangan terbanyak.

Pebalap asal Spanyol itu berhasil meraih kemenangan dua tahun berturut-turut yaitu pada 2018 dan 2019.

 
Marc Marquez mengunci gelar MotoGP keenam, dan terakhirnya, di MotoGP Thailand 2019 setelah ia berduel sepanjang balapan bersama Fabio Quartararo yang masih rookie ketika itu. 

Berkat gelar tersebut, Marc Marquez menjadi pebalap termuda yang berhasil meraih enam gelar di kelas premier dalam usia 26 tahun dan 231 hari.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved