Breaking News:

Video

VIDEO KIP Dampingi Pemilihan Ketua OSIM MTsN 1 Pijay

Komisi Independen Pemilihan mendampingi serta melakukan edukasi dalam pemilihan Ketua Organisasi Intra Madrasah di MTsN 1 Bandar Dua, Pijay.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Komisi Independen Pemilihan ( KIP) mendampingi serta melakukan edukasi dalam pemilihan Ketua Organisasi Intra Madrasah ( OSIM) di MTsN 1 Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya ( Pijay), Kamis (29/9/2022).

Ketua Divisi sosialisasi pendidikan dan partisipasi hubungan masyarakat KIP Pijay, Tgk Muhammad Yusuf SPd kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan pemilihan ketua OSIM dengan mengadopsi pada sistem penyelenggaraan pemilu ini sebagai langkah tepat memperkenalkan tahapan pemilu kepada siswa sebagai pendidikan politik sejak dini.

Menurut Yusuf, meskipun siswa ditingkat lanjutan pertama ini belum memiliki hak pilih karena belum berusia 17 tahun, namun pengenalan tentang sistem pemilu memiliki arti penting agar siswa memahami pendidikan demokrasi dengan bijak.

Sebelumnya, Kepala MTsN 1 Bandar Baru Pijay, Fikri SPd kepada Serambinews.com mengatakan, pendampingan dalam pemilihan ketua OSIM ini merupakan pertama kali dalam sejarah dengan kerjasama pihak madrasah dengan KIP Kabupaten Pijay dalam memberikan edukasi kepada peserta didik terhadap tahapan wawasan Pemilu.

Ada beberapa tahapan edukasi yang dilakukan mulai dari pencalonan bakal calon (Balon), kampaye, pemilihan serta perhitungan suara hingga penetapan pasangan calon terpilih.(*)

Baca juga: Muncul di Cover Majalah TIME Sampai Bikin Bill Gates Terkesan,Ini Sosok Wiza Aktivis Lingkungan Aceh

Baca juga: Patah Kaki di Malaysia dan Hendak Pulang ke Indonesia, TKW Asal Bireuen Ditipu Agen Rp 11 Juta

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved