Breaking News:

Berita Aceh Besar

Promosi Wisata Alam Jantho, Pj Bupati Aceh Besar Gowes ke Krueng Jalin 

Untuk memajukan berbagai potensi wisata tersebut disadari butuh upaya promosi yang kuat, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melakukan gowes

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nurul Hayati
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto foto bersama tim gowes saat tiba di kawasan wisata alam Krueng Jalin, Jantho, Aceh Besara, Sabtu (1/10/2022). 

Untuk memajukan berbagai potensi wisata tersebut disadari butuh upaya promosi yang kuat, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melakukan gowes (mengayuh sepeda) menuju  tepian Krueng Jalin.

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO -  Aceh Besar merupakan salah satu daerah di Aceh yang terkenal sebagai kabupaten yang memiliki pesona alam yang indah.

Banyak spot wisata yang menawarkan keindahan alam beragam. 

Mulai dari hamparan laut dan pantai, pesona pegunungan dan hutan yang rimbun, hingga air terjun dan aliran sungai yang menyejukkan. 

Untuk memajukan berbagai potensi wisata tersebut disadari butuh upaya promosi yang kuat, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melakukan gowes (mengayuh sepeda) menuju  tepian Krueng Jalin.

Pj Bupati Aceh Besar Gowes ke Krueng Jalin 1
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melakukan selebrasi setelah melakukan gowes dari Kota Janto ke kawasan wisata alam Krueng Jalin, Aceh Besar, Sabtu (1/10/2022).

Krueng Jalin sendiri, merupakan sebuah sungai yang  menjadi hulu sungai Krueng Aceh, membentang dari kaki Seulawah hingga Lampulo di Kutaraja. 

Iswanto memilih melakukan itu bersama goweser jamaah Masjid Baitussalihin Ulee Kareng.

Hal itu ia lakukan untuk mempromosikan Krueng Jalin sebagai lokasi wisata agar semakin dikenal masyarakat luar. 

Kabut tipis yang menyelimuti Kota Jantho di pagi hari juga akan memberikan kenikmatan tersendiri saat ia menerpa wajah. 

Baca juga: Dinsos Aceh Besar Gelar Rakor Tagana di Krueng Jalin  

Pengalaman mencapai Krueng Jalin dengan menjajal sepeda atau gowes  itulah yang hendak disampaikan Muhammad Iswanto kepada masyarakat luar. 

"Selain pesona Krueng Jalin yang indah, mendayung sepeda untuk mencapai lokasinya juga menawarkan keindahan tersendiri," kata Iswanto.

Iswanto dalam perjalanan tersebut turut didampingi sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Diketahui, kawasan hutan Jalin, khususnya keindahan sungainya, baru mulai dikelola sebagai lokasi wisata sejak beberapa tahun terakhir. 

Dulu ketika Aceh masih dilanda konflik bersenjata, kawasan tersebut cenderung tidak diminati pengunjung lantaran lokasinya yang terletak di pedalaman hutan. 

"Namun kini kondisi itu telah berubah, Krueng Jalin semakin dikenal warga luar dan dijadikan lokasi bersantai di akhir pekan," pungkasnya. (*)

Baca juga: Kapay Peringati Milad Ke-4, Anak Yatim Dibawa Bertamasya ke Taman Wisata Jantho Panorama Park

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved