Breaking News:

Video

VIDEO Pomda Aceh 2022, Digelar di Unsam Langsa Diikuti 844 Atlit dari 28 Kampus

Pomda Aceh ini akan berlangsung selama enam hari hingga tanggal 6 Oktober 2022 yang diikuti 844 atlit dari 28 kampus se-Aceh dengan 14 cabor.

Penulis: Zubir | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Rektor Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Dr Ir Hamdadi MT Sabtu (1/10/2022) sore membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh Tahun 2022, di Tribun Lapangan Merdeka Langsa.

Pomda Aceh ini akan berlangsung selama enam hari hingga tanggal 6 Oktober 2022 mendatang yang diikuti 844 atlit dari 28 kampus se-Aceh dengan 14 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan.

Hadir Ketua BAPOMI Aceh, Prof Dr Mustanir MSc, Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi, anggota DPR Aceh Irfansyah, perwakilan Pj Wali Kota Langsa, Dandim 0104/Atim, Kapolres Langsa, sejumlah Ketua KONI kabupaten/kota, dan seluruh civitas akademika Unsam.

Rektor Unsam, D. Ir Hamdani MT mengatakan, Pomda Aceh 2022 diselenggarakan dengan tujuan memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan, persahabatan antarmahasiswa PTN/PTS Se-Aceh.

Rektor meminta kepada seluruh atlet dan official yang tergabung dalam Pomda ini jaga kekompakan, jaga nama baik diri sendiri dan daerah selama mengikuti Pomda.

Sementara Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi dalam arahannya menyebutkan, Pomda Aceh merupakan kompetisi multi event olahraga, sekaligus titik kulminasi pembinaan prestasi olahraga mahasiswa yang telah dilaksanakan di setiap universitas.

Serta salah satu ajang untuk mengevaluasi pembinaan olahraga mahasiswa tingkat provinsi.

Ini juga bagian dari sistem kompetisi olahraga mahasiswa secara nasional yang berjenjang, berkelanjutan dan merupakan babak kualifikasi dalam konteks "talent scouting".

Beberapa cabang olahraga untuk dipersiapkan menuju event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 25 november 2022 di Padang Sumatera Barat.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsam, Dr Ir Muhammad Zulfri ST MM MT melaporkan, Pomda Aceh mempertandingkan 14 cabor yaitu renang, bulutangkis, tenis lapangan. Lalu, atletik, bola voli, bola basket, futsal, panjat tebing, karate, pencak silat, tarung derajat, taekwondo, petaque, dan sepak takraw.

Pomda Aceh diikuti 28 kampus negeri mapun swasta se-Aceh diantaranya, USK, Universitas Teuku Umar, Universitas Malikulsaleh, Universitas Samudra, Jabal Ghafur, Universitas Abulyatama.

Universitas Al Muslim, Universitas Bina Bangsa Getsampena, Universitas Gajah Putih, Universitas Gunung Lauser, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Sain Cut Nyak Dhien, Universitas Serambi Mekkah, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Venezuela, Poltekkes Kemenkes Aceh.

Akper Teuku Fakinah, Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh, Isbi Aceh, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional, Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan Pante Kulu, Stikes Bustanul Ulum.

Stikes Medika Nuril Islam Sigli, Stikes Medika Seuramoe Barat, Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam, STIM Banda Aceh, dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon.

Sementara 14 cabor Pomda Aceh akan berlangsung di Aceh Timur diantaranya, panjat tebing, futsal, tenis lapangan, karate, taekwondo, tarung derajat.

Sedangkan cabor yang dipertandingkan di Kota Langsa yakni basket, takraw, bola voli, renang, bulutangkis, atletik, dan pencak Silat. Lalu untuk di Kampus Unsam digelar cabor petanque.(*)

Baca juga: Tundukkan Perserang di Stadion Lampineung 1-0, Persiraja Banda Aceh Naik ke Peringkat 4 Klasemen

Baca juga: Usia Anda Sudah 40 Tahun? Wajib Periksa Kondisi Jantung

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved