Breaking News:

Berita Bireuen

Korban Kebakaran di Jeunieb Tempati Tenda Darurat

Dampak dari musibah kebakaran tersebut, lima jiwa kehilangan tempat tinggal, karena rumah yang ditempati mereka ludes terbakar.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok BPBD
Korban kebakaran di Teupin Kupula, Jeunieb, Bireuen, Senin (03/10/2022) sore terima bantuan masa panik dari BPBD Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Satu kepala keluarga terdiri dari ayah, istri dan tiga anaknya selaku korban rumah terbakar di Desa Teupin Kupula Jeunieb, Bireuen terjadi sekitar pukul 13/30 WIB, Senin (03/10/2022) terpaksa menempati tenda darurat.

Tenda Darurat untuk penampungan sementara keluarga korban rumah terbakar didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen.

Kalak BPBD Bireuen, Afwadi BA melalui M Rakjab selaku petugas Pusdalops BPBD Bireuen kepada Serambinews.com mengatakan, dampak besar dalam musibah tersebut lima jiwa kehilangan tempat tinggal, rumah yang ditempati mereka ludes terbakar dan rata dengan tanah, tidak ada barang yang berhasil diselamatkan.

Disebutkan, saat ini tim BPBD Bireuen sedang memasang tenda darurat di lokasi rumah terbakar untuk ditempati keluarga tersebut.

Selain memasang Tenda Darurat juga mengantar bantuan masa panik dari BPBD Bireuen dan Dinsos Bireuen. Bantuan dari BPBD Bireuen antara lain air mineral, beras, mie instan, gula pasir, sarden.

Kemudian minyak goreng, tikar BPBD, kain selimut, terpal, baju untuk murid SD dan SMP dan lainnya.

Informasi diperoleh,  Pemkab Bireuen melalui Dinsos Bireuen juga mengantar bantuan masa panik untuk korban kebakaran berupa sembako dan kebutuhan dapur sementara waktu. M Rakjab mengatakan, kerugian dalam musibah tersebut ditaksir mencapai Rp 70 juta lebih, kemudian satu unit rumah terkena imbas terbakar bagian atap mengalami kerugian sekitar  Rp 10 juta lebih.

Dalam penanganan pemadaman api selain tim Damkar Bireuen juga keluarga, masyarakat, Tim Reaksi Cepat, jajaran Polsek Jeunieb dan berbagai unsur lainnya.

Kapolsek Jeunieb, Ipda Arizal SH kepada Serambinews.com menghimbau masyarakat untuk  lebih berhati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pastikan jaringan listrik dan padamkan api di dapur.(*)

Baca juga: VIDEO - Dalam Sehari Terjadi Tiga Kali Peristiwa Kebakaran di Bireuen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved