Breaking News:

Berita Nasional

Perintah Japto: Pemuda Pancasila Wajib Dukung Anies Jika Jadi Capres 2024

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosumarno memerintahkan seluruh anggota mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024

Editor: Muhammad Hadi
(KOMPAS.com/Tria Sutrisna)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima KTA Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila dari Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto, Sabtu (1/10/2022). Japto memerintahkan seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk mendukung Anies Baswedan bila menjadi calon presiden 2024. 

SERAMBINEWS.COM - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu masuk dalam bursa calon presiden 2024 dalam berbagai lembaga survei.

Hal ini membuat sejumlah partai politik makin melirik Anies untuk menjadi salah satu capres yang bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Dukungan untuk Anies Baswedan makin bertambah setelah petinggi Pemuda Pancasila (PP) memerintahkan anggotanya untuk mendukung mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Bahkan Anies Baswedan juga sudah resmi menjadi keluarga besar Pemuda Pancasila.

Baca juga: Anies, “Filsafat Bukuem”, dan Feeling Politik Surya Paloh

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosumarno'> Japto Soelistyo Soerjosumarno memerintahkan seluruh anggota organisasi masyarakat (ormas) yang dipimpinnya untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Hal itu disampaikan Japto ketika mengukuhkan Anies sebagai anggota Pemuda Pancasila dan menyerahkan kartu tanda anggota (KTA), di Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader PP kalau nama beliau terpilih wajib kita untuk pilih beliau (sebagai Presiden)," ujar Japto kepada seluruh anggotanya.

Japto menjelaskan bahwa perintah tersebut dia sampaikan karena seluruh anggota Pemuda Pancasila wajib memberikan hak suaranya untuk para kader yang mengikuti kontestasi politik.

Baca juga: VIDEO Anies Baswedan Gabung Pemuda Pancasila Secara Sukarela: Semoga Saya Bisa Berkiprah di Sini

Begitu juga kepada Anies Baswedan, jika nantinya diusung menjadi calon presiden pada pemilu umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Tugas setiap anggota PP, kalau ada kadernya mengajukan diri, maju untuk jadi Pileg, Pilpres, Pilkaada, prioritas utama adalah bagi kader," kata Japto.

"Ngapain pilih orang lain yang kita enggak tahu," sambungnya.

Anies Baswedan resmi menjadi anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP), Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Bahas Pencapresan Anies dan Koalisi, PKS: Kok Makin ke Sini Jodohnya Makin Dekat Ya

Diberitakan sebelumnya, Anies resmi dikukuhkan sebagai anggota oleh Japto usai peresmian Gedung Baru MPN Pemuda Pancasila.

"Ini bukan permintaan saya, ini permintaan Pak Anies sendiri menjadi anggota. Tapi bukan anggota kehormatan," ujar Japto, Rabu (1/10/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved