Breaking News:

Video

VIDEO - Pengurus Yayasan Ummi Gampong Aree Kunjungi Ummul Ayman Bireuen

Syair ini merupakan buah karya (karangan) dari Pimpinan Dayah Ummul Ayman, Tgk  H Nuruzzahri Yahya atau lebih dikenal dengan panggilan Waled Nu

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM,  – Pengurus Yayasan Pengajian Ummi Gampong Aree, Pidie, Minggu (2/10/2022) melakukan kunjungan ke Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ummul Ayman, Samalanga, Bireuen.

Kunjungan  tersebut dalam rangka menyemangatkan para santri untuk belajar di dayah-dayah. Kunjungan  dipimpin  ketua   Yayasan Ummi, Drs Tgk H Muhammad Roen Daud , Hj Aisyaton Radhiah M Nur bersama dengan sejumlah wali murid dan juga santriwan-wati-nya. 

Kedatangan rombongan dari Pidie diterima Ketua Humas Dayah Ummul Ayman, Tgk M Yusuf SSos, ketua bidang bahasa asing, Tgk. Assyairazi Lc  MA serta segenap dewan guru. 

Pertemuan berlangsung di salah satu mushalla Ummul Ayman.

Tgk H M Yusuf menguraikan sejarah Ummul Ayman yang saat ini memiliki jumlah santri sekitar 3000 orang lebih.

Pertemuan tersebut diisi dengan pemberian kertas berisikan syair wajib Dayah Ummul Ayman.

Syair ini merupakan buah karya (karangan) dari Pimpinan Dayah Ummul Ayman, Tgk  H Nuruzzahri Yahya atau lebih dikenal dengan panggilan Waled Nu untuk segenap santri Ummul Ayman yang berisikan tentang pengorbanan, jasa orang tua dan guru yang tidak boleh dilupakan.

Selain  berkunjung ke Dayah Ummul Ayman, rombongan juga berkunjung ke Dayah Putri Muslimat yang berada di seberang jalan Dayah Ummul Ayman, juga di Kampong Putoh, Samalanga, Bireuen. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved