Breaking News:

Berita Aceh Besar

40 Guru Aceh Besar Lulus CGP Tahap 2 Angkatan Ke-7, Ini Tugasnya

Sebanyak 40 guru tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP lulus seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 7, termasuk yang lulus dari tambahan kuota.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Sebanyak 40 guru tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP lulus seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 7, termasuk yang lulus dari tambahan kuota. 

Laporan Saifullah | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebanyak 40 guru tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP lulus seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 7, termasuk yang lulus dari tambahan kuota.

Rinciannya adalah 6 orang guru PAUD/TK, 23 orang guru SD, dan 11 orang guru SMP.

Hal itu berdasarkan pengumuman kelulusan hasil seleksi tahap 2 CGP angkatan 7 melalui surat edaran GTK Nomor: 2616/B3/GT.00.08/2022 tertanggal 26 September 2022 tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 2 CGP Angkatan 7.

Demikian disampaikan Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd, Rabu (5/10/2022).

Menurut Agus Jumaidi, melalui Program Guru Penggerak, Disdikbud Aceh Besar menaruh harapan besar kepada para CGP terpilih agar dapat menjalankan peran utamanya.

Yakni menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan wilayahnya,menjadi pengajar praktik bagi rekan guru lainnya terkait pengembangan pembelajaran di sekolah, mendorong peningkatan kepemimpinan murid di sekolah, serta membuka ruang diskusi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan luar sekolah.

Baca juga: Disdikbud dan PGRI Aceh Besar Adakan Simulasi Mengajar & Wawancara Calon Guru Penggerak Angkatan 7

"Selain itu, CGP juga diharapkan menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong well-being ekosistem pendidikan di sekolah," tambahnya.

"Mengingat peran utama guru penggerak sangatlah krusial bagi dunia pendidikan, Oleh karena itu, CGP akan menjalani Pendidikan Guru Penggerak selama 6 bulan sebelum dinyatakan lulus menjadi guru penggerak," tutup Agus Jumaidi.

Seperti diketahui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Indonesia memperkenalkan dan meresmikan pendaftaran seleksi bagi Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 1 pada pertengahan tahun 2020 yang membuka peluang hingga 2.800 peserta.

Angka tersebut menunjukkan keseriusan Kemdikbud dalam melaksanakan program ini dan juga membuktikan antusiasme guru-guru indonesia dalam meningkatkan kompentensinya.

Program ini dirancang untuk mencetak sebanyak mungkin agen-agen transformasi dalam ekosistem pendidikan.

Baca juga: Disdikbud Aceh Besar dan AGKSD Gelar Pelatihan Akun Belajar.id & Simulasi Guru Penggerak

Guru-guru terbaik bangsa mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved