Breaking News:

Berita Nagan Raya

Desa Purwodadi Nagan Raya dan UTU Luncurkan Produk Berbasis Tempe dan Expo Desa

Desa Purwodadi Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya launching produk unggulan desa berbasis tempe

Penulis: Rizwan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Desa Purwodadi Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya launching produk unggulan desa berbasis tempe. Kegiatan sekaligus expo desa diprakarsai tim Program Penguatan Kapasitas Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (BEM FKM UTU), Selasa (4/10/2022). Kegiatan di desa dihadiri Rektor UTU, Dr Ishak dan pejabat UTU serta Kadiskes Nagan Raya, DPMG serta Muspika setempat dan aparatur desa 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Desa Purwodadi Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya launching produk unggulan desa berbasis tempe.

Kegiatan  sekaligus expo desa diprakarsai tim Program Penguatan Kapasitas Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (BEM FKM UTU), Selasa (4/10/2022).

Kegiatan di desa dihadiri Rektor UTU, Dr Ishak dan pejabat UTU serta Kadiskes Nagan Raya, DPMG serta Muspika setempat dan aparatur desa. 

"Tujuan kegiatan adalah sebagai bentuk peresmian produk unggulan desa berbasis tempe di Desa Purwodadi," kata Yarmaliza SKM MSi, dosen UTU yang juga sebagai Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Universitas Teuku Umar (PPKM UTU).

Baca juga: Bupati Nagan Raya Mutasi 115 Pejabat, Lantik 6 Kadis Hasil Lelang Jabatan

Dikatakan, dengan kegiatan ini sehingga masyarakat luas bisa mengetahui bahwa produk unggulan ini akan menjadi produk yang siap bersaing di dunia perindustrian. 

"Tentunya ini akan menjadi role model bagi desa lainnya, khususnya desa Purwodadi kuala Pesisir Nagan Raya," kata Yarmaliza.

Dosen pembimbingan kegiatan di Desa Purwodadi ini menyatakan, produk yang dihasilkan bakso tempe, nugget tempe, keripik tempe dan kaldu bubuk tempe.(*)

Baca juga: UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sejarah, Jumlah Profesor, Jurusan hingga SPP Biaya Kuliah Lengkap

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved