Breaking News:

Berita Pidie

Harga Cabai Merah di Pidie Mulai ‘Pedas’ Jelang Maulid Nabi, Ini Kisaran Harganya

Naiknya harga cabai dipicu oleh permintaan yang tinggi dari para konsumen guna mempersiapkan bumbu bahan dapur utama untuk menyambut Maulid.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Pedagang eceran cabai merah di pusat pasar Kota Beureunuen, Kecamatan Mutiara, Pidie menimbang cabai, Rabu (5/10/2022). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Tiga hari  menjelang peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, tepatnya pada Sabtu (8/10/2022) mendatang, harga cabai merah mulai bergairah kembali atau naik dari harga sebelumnya.

Salimasya (45), pedagang eceran di pusat pasar Kota Beureunuen, Kecamatan Mutiara, Pidie kepada Serambinews.com, Rabu (5/10/2022), mengatakan, harga komoditi cabai-merah' title=' cabai merah'> cabai merah dalam tiga hari terakhir mulai naik dari sebelumnya Rp 25.000/kg.

Naiknya harga cabai dipicu oleh permintaan yang tinggi dari para konsumen guna mempersiapkan bumbu bahan dapur utama untuk menyambut Maulid.

Menjelang peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW secara serentak yang bertepatan pada Sabtu (8/10/2022) mendatang, permintaan cabai-merah' title=' cabai merah'> cabai merah meningkat," sebutnya.

Diakui Salimasya, sejak 3 hingga 5 Oktober, harga eceran cabai-merah' title=' cabai merah'> cabai merah tersebut masih bertahan pada kisaran Rp 40.000/kg.

Kemungkinan besar untuk sisa waktu dua atau tiga hari kedepan bakal naik kembali hingga pada kisaran Rp 45.000/kg sampai Rp 50.000/kg.

Baca juga: Harga Cabai Merah di Pidie dan Pidie Jaya Turun Akibat Pasokan Luar Daerah dan Petani Lokal

“Hanya cabai hijau masih bertahan di kisaran harga Rp 25.000/kg, dan juga cabai rawit Rp 30.000/kg, hingga Rp 35.000/kg," jelasnya. 

Seperti diketahui, sejak satu bulan  lalu harga cabai merah sempat sempat menurun secara drastis atau terjun bebas.

Dari harga Rp 80.000/kg secara bertahap turun hingga Rp 25.000/kg, pasca membludaknya pasokan dari luar daerah serta hasil panen dari para petani lokal di Kabupaten Pidie dan Pijay.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved