Breaking News:

DERAP NUSANTARA

Pemkab Aceh Barat Ajukan Tambahan 15.000 Dosis Vaksin Covid-19

Usulan penambahan yang kita ajukan ini, guna memenuhi kebutuhan vaksin di daerah

Editor: IKL
IST
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah. 

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh barat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mengajukan penambahan 15.000 dosis vaksin COVID-19 kepada Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dosis vaksin sesuai kebutuhan.

“Usulan penambahan yang kita ajukan ini, guna memenuhi kebutuhan vaksin di daerah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Sabtu.

Ia mengatakan, usulan tersebut juga untuk mengatasi kekosongan stok vaksin di daerah, setelah masyarakat dan tenaga kesehatan melakukan vaksinasi untuk memperkuat imunitas tubuh.

Syarifah Junaidah menambahkan saat ini upaya vaksinasi kepada masyarakat di Aceh Barat belum bisa dilakukan secara maksimal, mengingat stok vaksin yang ada di setiap fasilitas kesehatan di daerah ini sangat menipis dan ada yang sudah kosong.

Untuk itu, pihaknya berharap usulan penambahan vaksin COVID-19 tersebut agar dapat segera diterima oleh Pemerintah Aceh, guna dikirimkan ke daerah.

Ia juga menjelaskan saat ini, total masyarakat di Aceh Barat yang menjadi sasaran untuk mendapatkan penyuntikan vaksin mencapai 155.150 jiwa, dengan total sasaran yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 152.621 orang atau sebanyak 98,37 persen.

Sedangkan warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 135.334 jiwa atau sebanyak 87,23 persen, dan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga sebanyak 59.891 jiwa atau sebanyak 38,60 persen, demikian Syarifah Junaidah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved