Breaking News:

Berita Pidie Jaya

DPMG Pidie Jaya Tuntas Salur Dana Desa, Termasuk BLT DD untuk Semua Gampong, Lagi Tercepat di Aceh

Tepatnya untuk 222 gampong dalam delapan kecamatan di Pidie Jaya, sehingga penyaluran ini kembali menjadi tercepat di Aceh sebagaimana tahun 2021.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kepala DMPG Pidie Jaya, Hasbi SE 

Tepatnya untuk 222 gampong dalam delapan kecamatan di Pidie Jaya, sehingga penyaluran ini kembali menjadi tercepat di Aceh sebagaimana tahun 2021.

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DMPG) Pidie Jaya sudah tuntas menyalurkan Dana Desa 2022, termasuk di dalamnya jatah Bantuan Langsung Tunai atau lebih dikenal BLT DD untuk semua gampong. 

Tepatnya untuk 222 gampong dalam delapan kecamatan di Pidie Jaya, sehingga penyaluran ini kembali tercepat di Aceh sebagaimana tahun 2021.

Kepala DPMG Pidie Jaya, Hasbi SE, didampingi Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan Gampong (PEG), Said Fachrul Razi SKM SSos MSi, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Jumat (7/10/2022).

"Semua gampong sudah disalur, baik jatah tahap pertama 40 persen, tahap kedua 40 persen, dan tahap ketiga 20 persen," kata Hasbi. 

Hasbi mengatakan Pidie Jaya kembali tercepat di Aceh dalam penyaluran BLT DD berkat kerja sama semua pihak di kabupaten ini, seperti Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK), Inspektorat, para camat, para keuchik dan perangkat gampong.

Kemudian Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) serta Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD). 

Baca juga: Pengelolaan Dana Desa 112 Gampong di Aceh Singkil Jadi Temuan Inspektorat, Kajari Warning Kades

Baca juga: 224 Gampong di Aceh Mandiri, Namun belum IPD Tertinggi, Begini Pengelolaan Dana Desa Harus Dilakukan

Baca juga: 61 Gampong di Lhokseumawe belum Cairkan Dana Desa Tahap Tiga, Ini Kendalanya

"Alhamdullillah, terima kasih atas segala kontribusi semua pihak, sehingga Pidie Jaya dalam dua tahun terakhir berturut-turut meraih kinerja terbaik dalam penyaluran DD dan BLT DD dengan baik dan tercepat," kata Hasbi. 

Hasbi mengatakan pihaknya tetap komit memberikan layanan maksimal dalam penyaluran dana desa, sehingga pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapau dengan baik dan maksimal. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved