Breaking News:

Revisi UUPA

IMPAS Desak Pemerintah dan DPR Libatkan Mahasiswa dalam Revisi UUPA

Muhammad Jailani yang juga Wasekjend Internal PB HMI ini menambahkan, sebagai proses perubahan Undang Undang harus sesuai dengan UU Nomor 12 tahun 201

Penulis: Amirullah | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Bidang Otonomi Khusus dan Desa IMPAS Aceh, Muhammad Jailani 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh ( IMPAS Aceh) mendesak Pemerintah dan DPR agar melibatkan mahasiswa dalam revisi Undang Undang Pemerintah Aceh (UUPA), agar Undang Undang yang dirumuskan itu nantinya benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat Aceh

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Otonomi Khusus dan Desa IMPAS Aceh, Muhammad Jailani, melalui rilis yang dikirimkan kepada Serambinews.com, Jumat (7/10/2022).

Menurut Muhammad Jailani, kemudiandalam merevisi Undang Undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh pihaknya mengharapkan dapat dibahas secara terbuka dan transparan, karena regulasi ini sangat sakral bagi Pemerintah Aceh ke depan.

"Hal ini menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak khususnya masyarakat Aceh, sehingga penting untuk melibatkan mahasiswa dan banyak elemen masyarakat Aceh," jelasnya.

IMPAS Demo di Kemendagri Terkait Pj Gubernur Aceh, Ini Tuntutan Lengkap Mahasiswa Pascasarjana

Muhammad Jailani yang juga Wasekjend Internal PB HMI ini menambahkan, sebagai proses perubahan Undang Undang harus sesuai dengan UU Nomor 12 tahun 2011 tentang hirarki Perundang- undangan.

Dimana setiap pembuatan atau revisi undang undang harus melibatkan publik dalam hal ini seluruh elemen masyarakat khususnya mahasiswa secara terbuka.

Pihaknya melihat UUPA yang ada saat ini masih banyak terdapat kekosongan hukum, sehingga hal ini sangat berdampak bagi perkembangan ekonomi, politik dan sosial di masyarakat.

Terlebih pascapandemi covid-19 ini, sehingga Aceh harus pulih lebih cepat dan tumbuh lebih kuat dalam percepatan pembangunan di Aceh.

VIDEO Dirjen Adwil Kemendagri Safrizal Ingatkan Pengurus IMPAS tak Boleh Mundur dan Pantang Menyerah

Di sisi lain, keterlibatan mahasiswa harus lebih dalam dan aktif, karena seluruh mahasiswa hari ini tentu menjadi penyangga perkembangan Aceh dan juga menjadi generasi penerus kepemimpinan di Aceh.

"Sehingga kita dapat memberikan gagasan ide demi terwujudnya percepatan pembangunan di Aceh yang berkelanjutan," tutup Muhammad Jailani.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved